Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Jakut, Sempat Ada Ledakan


405 view
Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Jakut, Sempat Ada Ledakan
(Foto: dok. Istimewa)
Kapal pengangkut BBM dilaporkan terbakar di Pelabuhan KBN Marunda, Jakut. Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. 
Jakarta (SIB)
Kapal pengangkut BBM dilaporkan terbakar di Pelabuhan KBN Marunda, Jakarta Utara (Jakut). Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.
Dalam video yang beredar seperti dilihat, Selasa (2/4), tampak kapal berwarna putih terbakar di pelabuhan. Terlihat kobaran api dan asap hitam membubung tinggi dari kapal tersebut.
Ledakan sempat ada saat kapal tersebut terbakar. Api besar terbentuk begitu ledakan terjadi.
"Objek (terbakar) kapal BBM. Alamat TKP Pelabuhan KBN Marunda," kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan dalam keterangannya, Selasa (2/4).
Kapal dilaporkan terbakar pada pukul 09.43 WIB pagi. Sebanyak 9 unit mobil damkar dan 45 personel pun dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.
"Pengerahan akhir 9 unit dan 45 personel," ujarnya.
Belum diketahui penyebab pasti kapal pengangkut BBM tersebut terbakar. Saat ini api yang membakar kapal sudah bisa dipadamkan.
"Status situasi kebakaran pemadaman selesai. Waktu pendinginan pukul 10.13 WIB, waktu selesai operasi pukul 11.44 WIB," tuturnya. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com