Kapolda Sumut : Peran Wartawan Sangat Penting Ciptakan Situasi Kamtibmas


264 view
Kapolda Sumut : Peran Wartawan Sangat Penting Ciptakan Situasi Kamtibmas
(Foto: Dok/Humas PWI)
PWI AUDENSI: Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menerima audiensi PWI Sumut di Lobi Adhi Pradaana Mapolda Sumut, Selasa (14/12). 

Medan (SIB)

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara di Lobi Adhi Pradana Mapolda Sumut, Selasa (14/12).


Turut mendampingi Kapolda di antaranya Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi dan Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Dalam pertemuan itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengatakan kedatangan ke Mapolda Sumut bersama beberapa calon pengurus yang akan dilantik untuk bersilaturahim sekaligus beraudiensi bersama Kapolda Sumut beserta PJU. Karena pada Sabtu (18/12) ini pengurus PWI Sumut dilantik.


"Kami yang hadir ini merupakan hasil Konferensi PWI Sumut yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dan saya terpilih sebagai Ketua PWI Sumut 2021-2026," katanya.


Farianda mengungkapkan ia turut didampingi Ketua Panitia Pelantikan PWI Sumut periode 2021-2026, Rifki Warisan, Wakil Ketua Austin Tumengkol, Amrizal dan Josmarlin Tambunan, sekalian mengundang Kapolda Sumut, Wakapolda, Kabid Humas serta PJU Polda Sumut untuk hadir dalam pelantikan PWI Sumut.


Di hadapan Kapolda Sumut, Farianda menuturkan sudah mempunyai 10 program kerja selama menjabat sebagai Ketua PWI Sumut. Program kerja itu salah satunya membentuk wartawan yang beretika dan menyejahterakan wartawan.


"Kapolda Sumut berhasil menangani masalah tindak pidana korupsi sehingga meraih piagam pengharhagaan pada Peringatan Hari Korupsi. Begitu juga penyelenggaraan Pilkades di Sumut berjalan aman serta penanganan Covid-19 di Sumut yang mengalami penurunan. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras Kapolda Sumut beserta jajaran," ucap Farianda.


Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan akan hadir bersama para PJU dalam acara pelantikan PWI Sumut. Menurutnya, peran wartawan sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmasi di Sumatera Utara tetap kondusif.


"Salah satu program kerja saya saat menjabat sebagai Kapolda Sumut menjadikan media sebagai mitra strategis. Sehingga pelantikan PWI Sumut ini sangat penting untuk saya hadiri dalam menjalin hubungan antara Polri dan media yang selama ini sudah berjalan dengan baik," ujarnya.


Panca mengaku, peran media yang sangat dirasakannya saat pelaksanaan Pilkades di Dusun Bertengen Julu, Kabupaten Dairi, yang berujung kisruh. Berkat dukungan media yang menyampaikan informasi secara sejuk situasi kamtibmas kembali kondusif.


"Begitu juga berita-berita tentang imbauan prokes dan giat vaksinasi yang berhasil membuat masyarakat sampai saat ini mematuhi prokes dan lonjakan Covid-19 menurun serta vaksinasi bagi masyarakat meningkat. Oleh karena itu, saya harapkan hubungan dengan media turus berjalan dengan baik," pungkasnya. (A2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com