Kapolda Sumut Ingatkan Covid-19 “Bangkit”, Agamawan Diminta Bantu Vaksinasi dan Antisipasi PMK


440 view
Kapolda Sumut Ingatkan Covid-19 “Bangkit”, Agamawan Diminta Bantu Vaksinasi dan Antisipasi PMK
Foto: Panitia Sinode /St Hamonagnan Sinaga
Peran Agamawan:  Karo Sumber SDM Poldasu, Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH (tengah) meminta peran agamawan dalam ikut mengatasi persoalan, usai menjadi pembicara dalam Sinode Kerja ke-44 Gereja Pentakosta yang diadakan di Kantor Pusat Jalan Lingga 24 Pematangsiantar, Minggu (17/7), Diapit Ketua Dewan Pembina Pdt RD Siburian SE dan Sekretaris Edwin Siburian SEAk MSc. 


Bersamaan dengan itu, lanjutnya, wilayah Sumatera Utara menjadi tuan rumah W20. “Sekali lagi berharap peran tokoh dan agamawan. Khususnya yang berada di jalur lintas peserta W20 yang diadakan di Parapat dan Danau Toba,” ujarnya.


Kombes Pol Benny Bawensel bergurau, selama ini warga merasa nyaman dekat polisi. “Sekarang saya merasa sangat nyaman dan adem berada di dekat pendeta dan pengurus Gereja Pentakosta. Sebab komitmen kerja sama untuk membangun negara dan menjaga kesehatan warga, saya dapatkan,” ujarnya.


Harapan Kapoldasu tersebut disahuti Ketua Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta Pdt Ev J Simanjuntak. Menurutnya, gen di Gereja Pentakosta adalah membangun sinerjitas dengan pemerintah. “Di sini hadir pimpinan daerah Gereja Pentakosta dari seluruh Indonesia. Saya optimistis, atas nama Tuhan Yesus, amanah tersebut akan dilaksanakan,” tegasnya didampingi Wakil Ketua Pdt Edgar Siburian SE MSi yang gembala jemaat dari Jakarta.


Ketua Panitia St Ev Drs R Sirait STh melaporkan, sinode kerja diisi pembekalan dari unsur pimpinan sipil, TNI/Polri serta dari Dewan Pertimbangan di antaranya Ketua Pdt RD Siburian SE, Sekretaris Edwin Siburian SEAk MSc serta pimpinan organisasi keagamaan. Di antaranya Ketua PGPI Sumut - Aceh yang disampaikan Pdt Marlin Hutajulu STh MTh, Sekjen Gereja Kristen Jerusalem Baru Pdt Joshua Simatupang.


Ketua Humasy Gereja Pentakosta Drs Ev Abel Sirait via relisnya, Selasa (19/7), mengatakan, bersamaan dengan sinode dikukuhkan kepengurusan Persatuan Wanita Gereja Pentakosta dengan Ketua Umum Pdt Em br Aritonang STh. Ketum Pdt EM br Aritonang STh dibantu Ketua Pelaksana dan wakil ketua: Ny Pdt J Simanjuntak STh / br Simbolon, Ny Pdt P Siburian SPd Sth / E BrTambun dan Ny Pdt M Silalahi / R br Butarbutar. Sekertaris Umum dan Wakil: Pdt Elisabeth Y br Butarbutar, Pbs Dini Lestari Aritonang SH Mkn dan Pdm Lasma Chtarina Lumbanraja STh. Bendahara dan Wakil: Pbs Tiarma br Simbolon, St Juli br Simbolon, Kepengurusan dibantu bidang-bidang.


Dilantik juga sejumlah pekerja gereja di antaranya Pbs Hamonangan Sinaga SPd dari Gereja Pentakosta Sidomulyo Deliserdang menjadi St. “Setiap sesi didahului ibadah dan upacara nasional dengan menyanyikan “Indonesia Raya” dipimpin Pdm E br Butarbutar STh dari Gereja Pentakosta Sidomulyo - Sunggal, Deliserdang. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com