Kapolri Bertemu Dewan Pers, Bahas Pencegahan Polarisasi Saat Pemilu


360 view
Kapolri Bertemu Dewan Pers, Bahas Pencegahan Polarisasi Saat Pemilu
Foto: Dok/Liputan6/Ist
FOTO BERSAMA: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra (4 kiri) dan pengurus saat menerima audiensi Dewan Pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). 

Jakarta (SIB)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kedatangan Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra. Pertemuan ini membahas sinergitas dalam mencegah adanya polarisasi yang dapat memecah belah persatuan.


"Terkait juga dengan hal-hal yang saat ini dilaksanakan oleh Polri yang biasa dikenal dengan calling system untuk mencegah terjadinya polarisasi yang akan memecah belah persatuan anak-anak bangsa yang biasanya muncul karena penggunaan politik identitas pada saat pemilu," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).


Sigit mengatakan, pertemuan ini juga mendiskusikan dalam membuat MoU untuk melakukan program-program pertukaran informasi. Hal ini guna dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara tepat.


"Hari ini banyak hal yang kita diskusikan terkait bagaimana kita membuat MoU kemudian kerja sama untuk kemudian bisa melakukan program-program pertukaran informasi sosialisasi edukasi terkait dengan hal-hal yang memang kita perlu kerjakan, dan kita juga tadi membahas beberapa tantangan ke depan yang akan kita hadapi sehingga kemudian dibutuhkan kesepahaman terkait dengan pemberitaan," kata Sigit.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com