Kapolri Lepas Keberangkatan Pesepeda Gowes 508 Km, Pecahkan Rekor Muri


320 view
Kapolri Lepas Keberangkatan Pesepeda Gowes 508 Km, Pecahkan Rekor Muri
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) bersepeda sejauh 508 Kilometer dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah.

Jakarta (SIB)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelepasan pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) bersepeda sejauh 508 Kilometer dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini adalah rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022.

"Kegiatan ini untuk memecahkan rekor Muri dengan bersepeda sepanjang 508 Km, yang dimana titik start dimulai dari Lapangan Bhayangkara Polri dan akan berakhir finish di Akpol Semarang," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6).

Kegiatan pemecahan rekor bersepeda ini diikuti sebanyak 144 peserta, mulai dari atlet sepeda nasional, anggota Polri, Bhayangkari hingga komunitas gowes di Indonesia.

Dari ratusan pesepeda itu dibagi menjadi empat tim, di antaranya tim Garuda dan Arjuna yang menjadi tim utama untuk menargetkan pemecahan rekor MURI, ada juga tim Srikandi yang ikut bergabung dalam acara ini.

"Karena memang kegiatan ini diikuti oleh atlet nasional dan juga gabungan dengan anggota Polri dan juga teman-teman komunitas yang hobi bersepeda," ujar Sigit.

Kegiatan ini menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76. Sigit berharap kegiatan ini menjadi kesempatan dan wadah bagi atlet sepeda nasional untuk terus mempersiapkan diri guna menghadapi event-event kejuaraan nasional maupun internasional ke depannya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com