Kapolri Minta Brimob Junjung Tinggi HAM saat Bertugas


102 view
foto: Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit
JAKARTA (SIB)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menutup Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia (Brimob Polri) 2021.

Pada kesempatan itu, Sigit meminta kepada seluruh jajaran personel Brimob untuk selalu menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) dalam menjalankan tugasnya.

“Dan tentunya selalu menjunjung tinggi HAM melalui transformasi Polri yang Presisi,” kata Sigit dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (27/3).

Sementara itu, Sigit juga memberikan apresiasi kepada personel Brimob atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya yang diberikan kepada bangsa dan negara dalam rangka menjaga kamtibmas yang kondusif.

Termasuk tugas-tugas lainnya seperti mengawal vaksin dan medis dengan memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

"Kehadiran Brimob yang cepat sebagai bentuk kehadiran negara dalam tugas kemanusiaan seperti bencana banjir, tanah longsor dan sebagainya juga patut diapresiasi dan harus terua dipertahankan," ujar Sigit.

Korps Brimob juga diminta agar terus meningkatkan soliditas dan sinergitas dengan TNI dalam setiap operasi bersama. Dengan begitu terjadi kekokpakam dan menimbulkan jiwa korsa

“Kedepan Korps Brimob harus semakin profesional dan dicintai masyarakat dalam rangka memberikan Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” tutup Sigit. (OK2/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com