Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar Buru Maling Koran SIB

Pelaku Terekam CCTV

428 view
Kasat Reskrim Polres Pematang Siantar Buru Maling Koran SIB
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
DIDUGA PELAKU: Dari hasil rekaman CCTV di salah satu toko di Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Sabtu (7/8), terlihat seorang pria diduga pelaku pencurian mengenakan becak motor dan masker serta helm saat hendak menjual koran SIB.
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 828 eksemplar koran Sinar Indonesia Baru (SIB) digondol maling di Jalan Diponegoro, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (7/8) dini hari sekira pukul 05.15 WIB.

Informasi yang dihimpun dari beberapa agen koran SIB, RJ Damanik, W Panggabean dan H Nasution saat dimintai tanggapan di lokasi kejadian, Sabtu (7/8), pagi sekira pukul 10.00 SIB, koran SIB itu tiba di Kota Pematangsiantar, Sabtu (7/8) pagi sekira pukul 05.15 WIB.

"Koran sebanyak 828 eksemplar itu diantar menggunakan mobil perusahaan SIB dari Kota Medan ke Kota Pematangsiantar," ujar W Panggabean dan ditimpali agen lainnya, RJ Damanik dan H Nasution, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Namun sesampainya mereka di lokasi, koran itu sudah tidak ada lagi. "Pada saat hendak kita ambil di lokasi trotoar tak jauh dari lokasi warung penjualan agen koran, ternyata tak ada lagi koran SIB. Makanya kita heran pagi harinya," pungkasnya.

Atas kejadian itu kata dia, media cetak SIB dan agen koran mengalami kerugian berkisar Rp 2 juta lebih dan telah melaporkannya ke Polres Pematangsiantar.

"Saya mewakili agen koran SIB merasa keberatan atas hilangnya koran itu dan berharap kepolisian mengungkap pelakunya. Aku sudah puluhan tahun agen koran di sini, baru ini kejadian koran SIB hilang di sini. Terus terang pembaca koran SIB sangat kecewa, karena tak ada koran yang mau dibeli," terangnya seraya mengatakan sudah membuat laporan ke Polres Pematangsiantar, Sabtu (7/8) siang sekira pukul 13.00 WIB.

DIAMANKAN
Pasca hilangnya koran SIB, petugas Reskrim Polres Pematangsiantar dengan cepat bergerak melakukan penyelidikan, Sabtu (7/8).

Petugas hari itu langsung olah TKP dan memeriksa beberapa rekaman CCTV di lokasi kejadian di Jalan Diponegoro.
Dari hasil penyelidikan petugas dan rekaman CCTV itu, salah seorang pria yang mengenakan becak bermotor memakai masker dan helm dicurigai terduga pelaku pencurian koran SIB tersebut.

Salah satu pria diduga pelaku, terekam CCTV saat menjual koran SIB yang dicuri ke salah satu toko di Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Utara, jelas Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (7/8).

Diterangkan Edi, pihaknya masih memburu pelaku dan barang bukti koran curian telah diamankan ke Polres Pematangsiantar.

"Koran SIB seberat 45 Kg telah kita amankan untuk dijadikan barang bukti. Pelaku masih diburu petugas," terangnya. (R1/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com