Kasus Corona RI Bertambah, DKI Jakarta Terbanyak


168 view
Kasus Corona RI Bertambah, DKI Jakarta Terbanyak
Foto: Freepik
Ilustrasi.

Jakarta (SIB)

Pemerintah melaporkan kasus baru Corona di Indonesia Sabtu (2/7) bertambah 1.794. Penambahan kasus baru Covid-19 paling banyak terdapat di DKI Jakarta sebanyak 983 kasus, Jawa Barat 347 kasus, dan Banten 213 kasus.


Data mengenai kasus Corona ini dipublikasikan Humas BNPB, Sabtu (2/7).


Dengan tambahan 1.794, total kasus Covid-19 di Indonesia sejak ditemukan pertama kali pada Maret 2020 hingga berjumlah 6.092.303 kasus. Hingga kemarin masih ada 16.915 kasus aktif Corona di Indonesia.


Berdasarkan data sebaran, penambahan kasus Corona di Jakarta dalam 24 jam terakhir sebanyak 983 kasus. Kemudian, di Jawa Barat ditemukan sejumlah 347 kasus, dan di Banten ditemukan 213 kasus.


Selain itu, pemerintah melaporkan jumlah pasien sembuh dari Corona. Dalam 24 jam terakhir, sebanyak 1.789 pasien di Indonesia dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan demikian, total pasien sembuh dari Corona sejak pertama ditemukan sebanyak 5.918.643 kasus.


Kemudian, dalam 24 jam terakhir juga ditemukan lima kasus kematian akibat Corona. Jika ditotal, ada 156.745 kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia.


Pemerintah telah melakukan sejumlah pelonggaran terkait protokol kesehatan, seperti tidak lagi mewajibkan masker di tempat terbuka. Meski demikian, status pandemi Corona di RI belum berakhir.


Program vaksinasi Covid-19 juga terus digencarkan agar tercipta kekebalan komunal (herd immunity). Pemerintah juga telah menggulirkan program vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi warga.


Selain itu, pemerintah masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penyebaran Corona. Warga diminta menaati aturan yang diberlakukan selama PPKM agar pandemi virus Corona dapat teratasi. (detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com