Kasus Covid-19 Naik, WHO: Pandemi Masih Jauh dari Selesai


312 view
Kasus Covid-19 Naik, WHO: Pandemi Masih Jauh dari Selesai
Foto: AFP/Fabrice Coffrini
WHO mendesak seluruh negara menerapkan protokol kesehatan yang tertib lagi menyusul tren kenaikan Covid-19 global hingga capai 1 juta kasus sehari.

Jenewa (SIB)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menilai pandemi Covid-19 masih jauh dari selesai. Pernyataan ini disampaikan kala kasus infeksi virus corona melonjak secara global.


Berdasarkan statistik Our World in Data, penambahan kasus Covid-19 dunia mencapai 1.067.894 pada Senin (11/7). Angka ini lebih tinggi ketimbang sepekan sebelumnya, dimana kenaikan kasus global mencapai 900.548 pada 4 Juli.


"Covid-19 tidak akan segera berakhir," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers di Jenewa. "Melihat virus menekan kita, kita harus menekannya kembali," tuturnya lagi seperti dilansir dari Reuters, Rabu (13/7).


Tedros mendesak seluruh negara harus kembali menerapkan protokol kesehatan yang tertib seperti kebijakan wajib memakai masker, menjaga jarak, hingga menerapkan protokol tes serta pelacakan Covid-19 yang terukur karena tingkat penularan dan rawat inap Covid-19 meningkat.


Sementara itu, Direktur Eksekutif Program Kesehatan Darurat WHO, Michael J. Ryan, menyampaikan bahwa kasus Covid-19 yang dilaporkan ke WHO meningkat sebanyak 30 persen dalam dua pekan terakhir, dikutip dari rilis badan itu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com