Kasus Dugaan Mega Korupsi PT Asabri, Penyidik Kejagung Kembali Periksa Adik Kandung Benny Tjokrosaputro


228 view
Kasus Dugaan Mega Korupsi PT Asabri, Penyidik Kejagung Kembali Periksa Adik Kandung Benny Tjokrosaputro
Liputan6.com/Faizal Fanani
PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau disingkat PT ASABRI (Persero).
Jakarta (SIB)
Teddy Tjokrosaputro, adik kandung Benny Tjokrosaputro, untuk kedua kalinya diperiksa kembali tim Jaksa Tim Jaksa Penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung sebagai saksi kasus dugaan korupsi PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 23,7 triliun.

Selain JT, penyidik yang bermarkas di gedung bunndar Kejagung Jl Sultan Hasanuddin Jakarta Selatan juga memeriksa istri tersangka IWS sebagai saksi.

"Adik tersangka BTS dan istri tersangka IWS sebagai saksi," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leornad Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (14/4).

Sebelumnya, JT yang merupakan Direktur Utama PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO) pernah diperiksa hingga 10 jam pada Kamis (23/01/2020) silam. Tidak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut JT ketika dikomfirmasi wartawan terkait pemeriksaan dirinya.

Selain kedua saksi, mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat menambahkan, tim penyidik juga memeriksa 16 orang lainnya yakni, AHC, AT, MP, AST, M, E, DM< EB, SL, JI, LL, AA, HS, WM, ABS. Terkait, jabatan para saksi, Leo Simanjuntak mengatakan para saksi nominee (nama alias) yang dimaksud ialah saksi yang memakai nama dari para tersangka. Sementara satu orang Karyawan PT Tedo Utama Bersama, berinisial DRF juga dimintai keteranganya sebagai saksi kasus serupa.

"Para saksi diperiksa untuk mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana korupsi pada PT Asabri,” pungkasnya

Saat ini para tersangka sudah dijebloskan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Rutan kelas I Jambe Tigaraksa, Tangerang. (H3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com