Kasus Korupsi Sapi, Eks Direktur PPI Dihukum 10 Tahun Penjara


239 view
Kasus Korupsi Sapi, Eks Direktur PPI Dihukum 10 Tahun Penjara
Foto: iStock
Ilustrasi.

Jakarta (SIB)

Mantan Direktur Komersial PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Trisilo Ari Setyawan, dihukum 10 tahun penjara di tingkat banding. Sebelumnya, Trisilo hanya dihukum 8 tahun penjara oleh PN Jakpus.


"Menjatuhkan pidana kepada Trisilo Ary Setyawan, S.E. oleh karena itu dengan pidana penjara selama 10 tahun dan pidana denda sebesar Rp 500 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 5 bulan," demikian bunyi putusan Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta yang dilansir website-nya, Minggu (19/6).


Majelis tinggi memperberat hukuman dengan alasan hukuman 8 tahun penjara belum menimbulkan efek jera. Sebab, perbuatan Trisilo menyebabkan kerugian negara Rp 33 miliar.


"Terdakwa yang paling signifikan dalam melakukan penjualan daging sapi impor yang dilakukan secara tidak selektif dan tidak hati-hati yakni dengan sengaja menunjuk Eka Jadi Jaya Bukit sebagai pembeli tanpa dilakukan evaluasi kemampuan atau kelayakan terlebih dahulu serta tidak dilengkapi dengan dokumen administrasi sehingga telah melanggar aturan perundang-undangan," ujar majelis tinggi.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com