Kasus Korupsi Sapi, Eks Direktur PPI Dihukum 10 Tahun Penjara


241 view
Kasus Korupsi Sapi, Eks Direktur PPI Dihukum 10 Tahun Penjara
Foto: iStock
Ilustrasi.


Duduk sebagai ketua majelis Tjokorda Rai Suamba dengan anggota Singgih Budi Prakoso, Artha Theresia, Anthon R Saragih, dan Hotma Maya Marbun.


"Penjatuhan hukuman bagi Terdakwa oleh majelis hakim tingkat pertama masih kurang berat dan dirasakan belum memenuhi rasa keadilan dalam masyarakat bila dibandingkan kerugian negara yang timbulkan oleh Terdakwa serta belum menimbulkan efek jera," ucap majelis tinggi.


Sebelumnya di dakwaan diuraikan, JPU menguraikan Trisilo selaku Direktur Komersial PT PPI melakukan perbuatan tersebut kurun Oktober 2016 sampai dengan April 2017. Trisilo disebut dalam melaksanakan penjualan daging sapi impor milik PT PPI (Persero) hanya berdasarkan surat penawaran dari PT Agrochemindo Niagatama Sukses Makmur.


Padahal tidak melengkapi dengan dokumen berupa surat pesanan maupun surat perjanjian/kontrak yang seharusnya dilakukan antara PT PPI dengan PT Agrochemindo Niagatama Sukses Makmur selaku pembeli.


Kasus ini kemudian disidik penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dan bergulir ke pengadilan. (detikcom/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com