Kecam Pernyataan Macron, Massa Demo di Kedubes


445 view
Kecam Pernyataan Macron, Massa Demo di Kedubes
Foto ANT/Aprillio Akbar
AKSI KECAM : Massa dari berbagai ormas berunjuk rasa menentang sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait gambar Nabi Muhammad SAW di kawasan Kedubes Prancis, Jakarta, Senin (2/11). 

Jakarta (SIB)

Massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya yang tergabung dalam massa demo 211 melakukan aksi di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron dan membakar baju bergambar bendera Prancis.

Pantauan, Senin (2/11) pukul 15.36 WIB, FPI menyatakan pernyataan sikap atas Presiden Prancis Emmanuel Macron. Usai mendengarkan pernyataan sikap, massa menyanyikan yel-yel.

Tak diketahui dari mana baju ini berasal. Namun, baju bergambar bendera Prancis itu tiba-tiba sudah berada di tengah massa 211.

Beberapa orang pun memegang baju berlogo Prancis ini. Setelah dipegang, baju itu dibakar.

Usai membakar baju ini, sejumlah massa melakukan salat Asar berjemaah. Seperti apa suasananya di Jalan MH Thamrin?

Mereka pun mengambil wudhu dengan memakai air mineral. Massa melakukan salat Asar dengan khusyuk meski dilakukan di tengah jalan.

Polisi tampak masih melakukan penjagaan di sekitar gedung Kedubes Prancis. Pagar kawat besi masih terpasang.

Sebelumnya, Ustaz Haikal Hassan memberikan orasi menggebu-gebu dalam aksi 211 mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron. Haikal Hassan menyebut Macron biadab.

Orasi ini disampaikan Haikal Hassan di depan gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Haikal Hassan berorasi dua kali. Dalam pidato kedua, dia menyampaikannya dalam bahasa Inggris ketika diminta seseorang di atas mobil komando.

"Izinkan saya membaca dalam bahasa Inggris agar sampai kepada kuping biadab itu," kata Haikal Hassan dari atas mobil komando. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com