Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan

Kejagung Periksa Direktur Pengembangan Investasi


355 view
Kejagung Periksa Direktur Pengembangan Investasi
(Foto: Okezone)
Kejaksaan Agung Jakarta. 
Jakarta (SIB)
Tim jaksa pidana khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) secara intensif melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Pengembangan Investasi Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, AN sebagai saksi dugaan perkara tindak pidana korupsi pada perusahaan milik BUMN tersebut.

"AN diperiksa sebagai saksi kasus dugaan perkara tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT. BPJS Ketenagakerjaan,"kata Kepala Pusat penerangan Hukum Kejaksaan agung, RI, Leornad Eben Ezer Simanjuntak di kantornya, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Senin (8/3).

Mantan asintel Kejati Sumatera Utara itu mengungkapkan, keterangan para saksi dibutuhkan untuk mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang perkara dugaan tindak pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi oleh Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, tim penyidik Pidsus Kejagung melakukan penggeledahan di kantor BPJS Pusat, dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-02/F.2/Fd.2/01/2021.

Sejumlah pejabat BPJS Ketenagakerjaan telah dimintai keterangannya sebagai saksi. termasuk sejumlah direktur dari beberapa perusan juga telah diperiksa penyidik. Mulai dari Direktur PT BRI Danareksa Sekuritas, presiden direktur pada PT Indo Premier Sekuritas, TM, direktur utama PT Panin Sekuritas Tbk, IC, head of equity sales pada PT Sucor Sekuritas. MY dan head institusi PT Valibury Sekuritas Indonesia, SAP.

Namun hingga saat ini, penyidik Pidsus belum juga menetapkan seorang tersangka kasus dugaan korupsi yang terjadi di BPJS Ketenagakerjaan.

"Jika sudah kami temukan dua alat bukti yang kuat, kami akan tetapkan tersangkanya," pungkasnya (H3/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com