Kejari Usut Dugaan Proyek Fiktif Pengadaan Alkes Rp 700 Juta di RS Batu 20 Simalungun


606 view
Kejari Usut Dugaan Proyek Fiktif Pengadaan Alkes Rp 700 Juta di RS Batu 20 Simalungun
Istimewa
Ilustrasi 

Simalungun (SIB)

Tim intelijen Kejari Simalungun, kini sedang melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes (alat kesehatan) berbiaya Rp 700 juta yang diduga fiktif di Rumah Sakit (RS) Batu 20 Simalungun.


Demikian informasi yang diperoleh SIB melalui tim intel kantor jaksa tersebut dan juga pengamatan wartawan Senin (4/10) dengan banyaknya orang-orang yang diperiksa di ruang kerja para jaksa intel.


Ketika hal itu dikonfirmasi wartawan, Kasi Intel Kejari Simalungun, Ratno Timur H Pasaribu SH MH membenarkan pihaknya sedang melakukan pengusutan dugaan penyimpangan dalam pengadaan alat kesehatan senilai Rp 700 juta yang menggunakan dana APBD tahun 2021.


Pasaribu juga mengungkapkan, pihaknya sedang melakukan pengusutan sejumlah kasus dugaan korupsi termasuk di antaranya dugaan penyimpangan dana afirmasi yang bersumber dari dana BOS tahun 2019 bernilai puluhan miliar rupiah.


Terkait penanganan kasus dugaan korupsi dana afirmasi tersebut, lanjut Ratno Timur H Pasaribu, pihaknya sudah memanggil puluhan Korwil di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun.


“Kemudian pemanggilan selanjutnya akan dilakukan terhadap seluruh kepala sekolah yang menerima dana afirmasi tersebut,” ucapnya.


Sementara penangangan kasus dugaan korupsi dana afirmasi di SMA Negeri I Pematangbandar menurut Pasaribu kini sudah ditingkatkan ke penyidikan. "Sudah ditangani Pidsus," pungkasnya. (D2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com