Kejati Sumut Sidik Dugaan Korupsi Lewat Perambahan Hutan Lindung di Sergai

* Kasus Alih Fungsi Hutan di Langkat Belum Juga Ada Tersangka

253 view
Kejati Sumut Sidik Dugaan Korupsi Lewat Perambahan Hutan Lindung di Sergai
Foto: Pixabay
Ilustrasi Hutan.

Medan (SIB)

Kejati Sumut kini sedang menangani dua kasus tanah yang diduga melibatkan mafia tanah yaitu kasus dugaan korupsi lewat alih fungsi hutan suaka margasatwa jadi perkebunan di Kabupaten Langkat dan kasus dugaan korupsi lewat perambahan hutan di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).


Menurut Kasipenkum Kejati Sumut via WA, Jumat (18/6) lalu,Tim Penyidik Pidsus Kejati Sumut telah meningkatkan penanganan kasus dugaan korupsi terkait perambahan hutan di kawasan hutan lindung di Kabupaten Sergai, dari penyelidikan ke penyidikan (sidik).


Hal tersebut disampaikan Kasipenkum Kejati Sumut dalam menjawab wartawan, via WA ketika ditanyakan perkembangan penanganan kedua kasus dugaan mafia tanah terkait alih fungsi hutan di Langkat dan kasus perambahan kawasan hutan lindung di Sergai tersebut.


Telah diberitakan, sebelumnya proses penyelidikan kasus di Sergai itu sudah sejak Nopember 2021 yang berdasarkan surat perintah penyelidikan yang dikeluarkan Kajati Sumut Nomor:Print-27/ L.2/Fd.1/11/ 2021 tanggal 15 Nopember 2021.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com