Kelas BPJS Kesehatan Mau Dihapus, Partai Garuda Soroti Pelayanan di RS


223 view
Kelas BPJS Kesehatan Mau Dihapus, Partai Garuda Soroti Pelayanan di RS
(Foto: Dok detikJatim)
BPJS Kesehatan.

Jakarta (SIB)

BPJS Kesehatan akan melakukan penghapusan kelas dalam iuran per Juli 2022. Adapun iuran nantinya akan disesuaikan dengan gaji peserta.



Menyoroti hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyebut kebijakan ini dapat dilakukan jika BPJS Kesehatan melakukan pendataan gaji peserta dengan baik. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya manipulasi data.



"Perubahan ini sah-sah saja selama bisa terkoneksi dengan data penggajian, bukan diisi sendiri oleh peserta BPJS kesehatan, yang bisa menyebabkan terjadinya manipulasi data, karena tidak semua orang dan semua profesi gajinya terdata. Tidak semua pekerja formal karena masih banyak pekerja informal," kata Teddy dalam keterangan tertulis, Minggu (12/6).



Teddy menilai pendataan gaji sektor informal bukan merupakan hal mudah. Apalagi, menurutnya, sistem administrasi BPJS Kesehatan selama ini masih belum mumpuni.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com