Kemenkumham Sahkan Mardiono Jadi Plt Ketua Umum PPP

* Waketum Ajak Kader Bersatu Hadapi Pemilu 2024

193 view
Kemenkumham Sahkan Mardiono Jadi Plt Ketua Umum PPP
Foto : M Iqbal
Plt Ketum PPP Mardiono.

Jakarta (SIB)


Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Zainut Tauhid Sa'adi mengajak kader PPP kembali bersatu usai Kemenkumham mengesahkan Muhammad Mardiono menjadi Plt Ketum PPP. Zainut meminta seluruh kader fokus pada Pemilu 2024.

"Saya mengajak kepada seluruh kader dan jajaran pengurus PPP di semua tingkatan agar menghentikan semua perbedaan pendapat dan silang sengketa terkait dengan konflik yang terjadi, mari kita kembali bersatu membangun partai dan fokus menyiapkan diri menghadapi Pemilu 2024," kata Zainut kepada wartawan, Rabu (14/9).

Untuk diketahui, Kemenkumham mengeluarkan SK yang isinya memberikan legitimasi kepada Mardiono sebagai Plt Ketua Umum PPP. Zainut meminta seluruh kader menghormati SK tersebut.

"Semoga dengan dikeluarkannya SK tersebut, diharapkan dapat menyelesaikan perbedaan pendapat di kalangan kader dan elit partai, sebagaimana kaidah fiqhiyah; hukmul hakim ilzamun wa yarfa'ul khilaf yang artinya putusan hakim (pemerintah) berlaku mengikat dan mengakhiri silang sengketa," katanya.

"Sebagai negara hukum, kita wajib menghormati dan patuh kepada keputusan pemerintah," imbuhnya.

Selain itu, Zainut meminta seluruh kader dan pengurus partai untuk kembali melakukan kerja-kerja elektoral, melalui berbagai kegiatan yang sudah terprogram dan terencana dengan baik. Dia mengaku optimistis Mardiono dan Suharso akan kompak dan bekerja sama membangun PPP.

"Saya yakin Pak Mardiono dan Pak Suharso Monoarfa masih tetap kompak dan bersama-sama mengawal dan memikirkan agar PPP tidak hanya lolos ambang batas parlemen, melainkan menjadi salah satu pemenang Pemilu 2024," ucapnya.

Zainut juga berharap seluruh kader PPP mengambil hikmah dari semua peristiwa yang terjadi. Dia juga berharap polemik ini tidak menyurutkan semangat juang kader PPP. (detikcom/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com