Ketua DPRD SU Kritik Gubernur Edy Buat Keputusan Sepihak Soal Belajar Tatap Muka

* Sebaiknya Koordinasi dengan Para Bupati dan Wali Kota

148 view
Foto Dok
Drs Baskami Ginting
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengkritik sikap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang membuat keputusan sepihak belum mengizinkan belajar tatap muka di sekolah di Sumut.

"Gubernur jangan mengambil sikap sendiri dalam memutuskan soal belajar tatap muka di sekolah, tapi harus koordinasi dengan kepala daerah, karena para bupati dan wali kota yang paling mengetahui situasi di daerah," tandas Baskami Ginting kepada wartawan, Selasa (8/6) ketika dihubungi melalui telepon di Medan.

Dikatakan Baskami, pihaknya juga sudah menganjurkan kepada Gubernur Sumut untuk segera mengumpulkan para bupati dan wali kota se-Sumut untuk membahas soal rencana belajar tatap muka di sekolah, karena banyak kabupaten/kota yang sudah lama masuk zona hijau Covid-19.

"Kita minta kepada Gubernur sudah saatnya mengizinkan belajar tatap muka di sekolah, karena belajar daring terlalu lama bisa berdampak buruk terhadap anak didik dalam proses belajar," ujar Baskami sembari menambahkan, jika belum bisa dilaksanakan belajar tatap muka secara penuh, dilakukan secara terbatas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi belum mengizinkan sekolah tatap muka dilakukan, guna menghindari korban pandemi Covid-19 di daerah ini.

"Tatap muka belum saya izinkan. Tergantung nanti situasi, tadi kan baru dijawab Covid-19 masih menghantui kita," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur baru-baru ini.

Ditambahkan Edy, tidak mungkin anak sekolah dikorbankan hanya gara gara menuntut pendidikan tatap muka, karena resikonya sangat tinggi. (A4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com