Pasca Putusan Kemenkumham

Ketua Demokrat Sumut Rangkul Kader yang Sempat Salah Arah


129 view
Foto SIB/ Horas Pasaribu
BAGI TAKJIL: Plt Ketua DPD P Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu didampingi Plt Ketua P Demokrat Humbahas Jhony Naibaho, Sekretaris DPD P Demokrat Sumut Hj Melizar Latif dan pengurus lainnya membagikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat pengguna jalan, Jumat (30/4) di Jalan Gatot Subroto, simpang Barat, Medan.
Medan (SIB)
Pasca ditolaknya Kepengurusan Demokrat versi KLB Sibolangit oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, DPD Partai Demokrat Sumut mendapat pesan dari DPP agar melakukan konsolidasi partai di 33 kabupaten/kota dan melakukan koalisi bersama rakyat. Koalisi rakyat dibangun untuk menciptakan Indonesia maju serta merangkul kembali para kader yang sempat salah arah.

“Kita rangkul lagi mereka para kader yang sempat salah arah agar benar-benar kembali lagi bersama Demokrat,” kata Plt Ketua DPD P Demokrat Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH MSi kepada wartawan di sela pembagian takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di Jalan Gatot Subroto depan kantor DPD Demokrat Sumut, Jumat (30/4).

Ketika ditanya apakah ada instruksi khusus kepada DPD Sumut mengingat KLB dilaksanakan di Sumut. Herri mengatakan, tidak ada instruksi khusus, tapi penekanannya menjalin kebersamaan dengan seluruh kader untuk bersatu kembali. “Melihat kondisi kemarin di Sibolangit, kita harapkan jangan terjadi lagi kejadian seperti itu di Indonesia, makanya kita melakukan yang terbaik lewat konsolidasi,” terang Herri yang didampingi Seketaris DPD P Demokrat Sumut Dra Hj Melizar Latief MM, Plt Ketua DPC P Demokrat Humbahas Jhony Naibaho dan pengurus lainnya.

Herri juga mengatakan DPD Sumut sangat mendukung DPP yang mencabut gugatan terhadap kubu KLB, karena Kemenkum dan HAM sudah menolak penerbitan SK kubu Moeldoko. “DPP mencabut gugatan, karena selain menghormati pemerintah, Demokrat tidak mau memperpanjang persoalan,” ucap Herri.

Mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan dua periode itu menyatakan, saat ini partai fokus pada upaya merajut kebersamaan karena pada dasarnya semua kader memiliki tujuan yang sama. Warna-warni persoalan itu akan menyumbangkan energi lebih besar dengan sendirinya membentuk sebuah kekuatan yang dibutuhkan. Jika setiap kader memiliki pandangan dan cara yang berbeda dianggap wajar dalam membesarkan partai asal tidak keluar dari aturan AD/ART partai Demokrat.

“Seluruh kader adalah sebuah keluarga yang saling mendukung dan menyelamatkan spiritnya. Otomatis stabilitas partai terjaga baik yang berdampak pada kesuksesan bagi setiap kader,” tuturnya.

Pada bulan suci ramadan, Demokrat Sumut membagikan 500 bungkus takjil (makan berbuka) dan 500 kotak nasi kepada masyarakat yang melintas di depan kantor Demokrat Sumut Jalan Gatot Subroto. Kegiatan ini kata Herri dilakukan serentak seluruh DPC P Demokrat se Sumut.

“Takjil dan nasi kotak kami bagikan kepada pengguna jalan membantu umat muslim yang berpuasa tidak repot-repot lagi membeli makanan berbuka di jalan. Bukan tidak mungkin ketika jam berbuka puasa tiba mereka masih di jalan. Demokrat membantu agar mereka langsung berbuka puasa di pinggir jalan sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke rumah,” tuturnya. (A8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com