Kickboxing Sumbang Emas ke-6 Indonesia di SEA Games

* Dayung Tambah Koleksi Emas

149 view
Kickboxing Sumbang Emas ke-6 Indonesia di SEA Games
Foto Ant/Aditya Pradana Putra
RAIH EMAS: Diandra mengibarkan bendera Merah Putih usai menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021 yang berlangsung di Back Ninh Gymnasium, Vietnam, Jumat (13/5) malam. 
Jakarta (SIB)
Kickboxer Diandra Ariesta Pieter berhasil menyumbang medali emas keenam untuk Indonesia di SEA Games 2021 (2022) dari cabang olahraga kickboxing.

Diandra meraih medali emas dari nomor full Contact 56 kilogram putri. Diandra mengalahkan wakil Filipina, Gretel de Paz Cortero pada partai final di Back Ninh Gymnasium, Jumat (13/5) malam WIB. Diandra tampil apik di final. Ia menang dengan skor telak atas Gretel dengan skor 3-0.

Emas yang diraih Diandra menjadi yang pertama diraih Indonesia dari cabor kickboxing. Sebelumnya kicboxing bisa menyumbangkan medali perak yang diraih Salmri Stendra Pattisamallo dari nomor full contact 51 kg putra.

Kesempatan buat Indonesia menambah perolehan medali emas dari cabor kickboxing masih terbuka. Hal ini dikarenakan Amanda La Loupatty yang turun di nomor low kick 52kg putri berhasil melangkah ke final.

Dayung
Sementara itu, tim dayung Indonesia menambah dua emas. Emas pertama disumbang Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari dari nomor lightweight four putra.

Emas kedua disumbang Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, Ardi Isadi dari nomor lightweight quadruple sculls putra.

Dengan ini dayung telah menyumbang empat emas.

Pada saat yang sama ada empat medali perak yang berhasil diraih dari cabang olahraga dayung dan wushu. Dengan tambahan empat perak, total perak Indonesia menjadi delapan.

Satu perak diraih Melani Putri, Anggi Widiarti, Nurtang, Mutiara Rahma Putri dari nomor dayung beregu putri untuk kategori Lightweight Quadruple Sculls.

Tiga perak lainnya disumbangkan Julianti/Chelsea Corputty dari dayung putri nomor pair, Nandhira Mauriskha di wushu putri jianshu, dan Euginia Diva Widodo di wushu putra gunshu.

Terakhir satu medali perunggu disumbangkan Seraf Naro Siregar dari nomor wushu putra changquan. Dengan tambahan satu perunggu ini dua perunggu telah diraih Indonesia.

Indonesia kini berada di posisi ketiga klasemen sementara. Indonesia meraih 6 emas, 9 perak dan 2 perunggu, (CNN/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com