Kominfo Bantu 40 Telepon Satelit-11 Akses Internet Darurat ke NTT


131 view
Rahmat Fathan/detikcom
Menkominfo mengirim sejumlah peralatan komunikasi ke Flores Timur, NTT.
Flores Timur (SIB)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengunjungi korban banjir di Desa Nelelamadike, Flores Timur, NTT. Johnny menyebut pihaknya telah mengirimkan sejumlah peralatan yang diharapkan dapat mempercepat penanganan bencana.

Dalam kunjungannya, Johnny terlihat didampingi Bupati Flores Timur Anton Hadjon dan Camat Ile Boleng Jonas. Johnny terlebih dahulu melihat lokasi bencana.

Setelah itu, Johnny masuk ke Posko BNPB. Di sana, Johnny terlihat menyapa sejumlah warga yang telah menunggunya.

Setelah menyapa warga, Johnny menyerahkan telepon satelit secara simbolis kepada Bupati Flores Timur Anton Hadjon. Dia mengatakan total ada 40 telepon satelit yang dikirimkan ke sejumlah pihak terkait bencana di NTT.

"Dalam keadaan darurat ini, untuk membantu komunikasi yang baik, BAKTI Kominfo menyediakan 40 telepon satelit yang dipakai untuk tanggap darurat saat ini," ujar Johnny di Desa Nelelamadike, Ile Boleng, Flores Timur, NTT, Senin (12/4).

Selain mengirimkan 40 telepon satelit, Kominfo menyediakan 11 akses internet darurat di NTT. Menurut Johnny, akses internet darurat tersebut juga disambungkan melalui jaringan satelit.

"Ada di lokasi di sini di NTT kami juga menyiapkan akses internet darurat. Ada 11 akses internet darurat yang langsung dihubungkan dengan satelit agar segera bisa berfungsi kembali," kata dia.

Berikutnya, Johnny juga memberikan bantuan atas nama pribadi. Dia memberikan bantuan senilai Rp 200 juta untuk penanganan banjir di Flores Timur, NTT.

"Ini dari saya pribadi. Walaupun sedikit mudah-mudahan ini bermanfaat untuk tanggap bencana darurat," tutur Johnny.

Adapun Johnny menyebut bantuan itu diberikannya lantaran dia juga berasal dari NTT. Bantuan tersebut diserahkan kepada Bupati Flores Timur, Anton Hadjon. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:BantuNTT
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com