Komisi A DPRD SU Umumkan 5 Calon Komisioner KIP Sumut


159 view
Komisi A DPRD SU Umumkan 5 Calon Komisioner KIP Sumut
Foto Dok
Jonius Taripar P Hutabarat
Medan (SIB)
Komisi A DPRD Sumut akhirnya mengumumkan lima calon anggota Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Sumut periode 2021-2025, berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan lembaga legislatif.

Hal itu diungkapkan Ketua dan Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto dan Jonius Taripar P Hutabarat kepada wartawan, Selasa (23/11) di DPRD Sumut setelah terpilihnya lima calon Komisioner KIP Sumut hasil uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan Komisi A.

"Dari 15 nama calon komisioner KIP yang dikirim Gubernur Sumut untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan, telah terpilih 5 nama yang akan ditetapkan menjadi Komisioner KIP Sumut periode 2021-2025," ujar Jonius Taripar Hitabarat senada dengan Hendro.

Adapun kelima nama tersebut yakni Cut Alma, Abdul Haris, Dedy Ardiansyah, Edy Syahputra dan Muhammad Syafii Sitorus. Dari lima nama tersebut, hanya Edy Syahputra yang merupakan petahana.

Kelima calon anggota KIP Sumut terpilih itu, tambah Jonius, akan dikirimkan ke Gubernur Sumut untuk dilakukan pelantikan.

Seperti diketahui, rapat Komisi A dalam pemilihan lima calon KIP Sumut pada, Senin (22/11) malam tersebut, berjalan sangat alot dan berlangsung hingga tengah malam. Tapi sangat disayangkan, calon komisioner terpilih tidak ada seorangpun yang Nasrani. (A4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com