Komnas PA: Pelaku Rantai Anak di Bekasi Bisa Dihukum 20 Tahun Penjara


275 view
Komnas PA: Pelaku Rantai Anak di Bekasi Bisa Dihukum 20 Tahun Penjara
(Mulia Budi/detikcom)
Polisi tetapkan ortu yang ratai ABG di Bekasi jadi tersangka.

Adapun perkara ini terjadi saat R (15) ramai diperbincangkan lantaran ketahuan diterlantarkan oleh kedua orang tuanya. Bahkan, R juga dirantai dengan alasan sering menyakiti neneknya.

Kasus ini menyorot perhatian publik setelah seorang warga merekam R sedang ngesot di jalan dan meminta-minta makan kepada warga. Polisi turun tangan menyelidiki kejadian itu dan menetapkan kedua orang tua R sebagai tersangka.

"Kita telah mengamankan orang tuanya atas nama P (40) serta istri tersangka P atas nama inisial A (39)," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki dalam jumpa pers di Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (23/7).

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 77b juncto 76b dan/atau pasal 80 juncto Pasal 76c UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU NO 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak.

"Dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," ujarnya. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com