Pesparawi IV Tingkat Sumut Ditutup Gubernur Edy Rahmayadi

Kontingen Kota Medan Raih Juara Umum

Raih Juara I, Paduan Suara Wanita Deliserdang Wakili Sumut ke Yogyakarta

381 view
Kontingen Kota Medan Raih Juara Umum
Foto:SIB/Meily Saragih
SERAHKAN PIALA: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan piala kepada Kontingen Kota Medan sebagai Juara Umum yang diterima Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean SE MSi, pada penutupan Pesparawi IV Tingkat Sumut, Sabtu (27/11) sore, di Ballroom Sapadia Hotel, Jalan Diponegoro Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menutup secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IV Tingkat Sumut Tahun 2021, Sabtu (27/11 sore, di Ballroom Sapadia Hotel ,Jalan Diponegoro Pematangsiantar,yang dihadiri beberapa kepala daerah, ketua LPPD Medan Anton Panggabean, Ketua Umum Panitia Timbul Marganda Lingga SH, Ketua Panitia Pelaksana Leonardo Simanjuntak SH MHum dan undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Edy Rahmayadi mengatakan, kegiatan seperti ini adalah yang mulia dan dekat dengan surga.
Pesta Paduan Suara Gerejawi, menunjukkan banyaknya talenta, yang baik di Sumut dan orang-orang seperti itu, adalah orang yang jujur, karena yang dinyanyikan adalah suara Tuhan. Bagi para pemenang lomba diminta difasilitasi dan disiapkan dananya ,untuk membantu perwakilan Sumut di Pesparawi Nasional di Yogyakarta Tahun 2022 mendatang.

"Ini adalah suatu kegiatan yang baik dan yang menjadi juara umum adalah kontingen Medan dan apabila berangkat ke Yogyakarta haruslah siap untuk menang. Sebelumnya di kota Pematangsiantar terkenal dengan atlit karate. Namun, sekarang kita miskin prestasi dan kaya masuk penjara. Edy juga minta para pendeta untuk mendoakan agar dapat bangkit dan meraih prestasi kembali dan bermanfaat bagi orang lain,"harapnya.

Sementara itu, Ketua LPPD Sumut DR Arnold Napitupulu MPdk ,mengatakan , semua kategori lomba telah selesai dilaksanakan dan kegiatan diikuti 24 kontigen dari 24 kabupaten dan kota dan diikuti dalam 12 kategorial dengan dewan juri sebanyak 13 orang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan bantuan dalam pelaksanaan kegiatan ini, juga kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar, yang telah menyisihkan anggaran dan masyarakat kota yang telah menjadi tuan rumah yang baik ,sehingga dapat memberikan inspirasi, dalam pelaksanaan Pesparawi berikutnya. . Pada Tahun 2022 Pesparawi nasional akan diadakan di Yogyakarta dan yang menjadi juara ,itulah yang akan diutus mewakili Sumut . Sehingga diharapkan daerah yang kontingennya yang menang dapat menganggarkan dananya ,bagi peserta yang akan mewakili Sumut.

Sambutan Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM mengapresiasi pelaksanaan Pesparawi karena berjalan dengan lancar, sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat ,bangsa dan negara. "Selamat kepada pemenang dalam berbagai kategori dan kepada yang belum berhasil janganlah berkecil hati ,karena kegiatan ini bukan semata-mata untuk meraih juara namun untuk mengaktualisasikan keimanan kepada Tuhan Tang Maha Esa. Dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, sehingga sukses dan tetap mematuhi prokes,"ujarnya.

Tampil sebagai juara Umum Pesparawi IV Tingkat Sumut diraih kontingen Kota Medan Juara II diraih Kota Pematangsiantar dan III diraih Kabupaten Toba . Pada kesempatan tersebut ,Ketua Partuha Maujana Simalungun (PMS) Pematangsiantar DR (HC) Minten Saragih , memberikan seperangkat pakaian adat Simalungun, berupa Gotong, suri-suri dan hiou kepada Gubernur Edy Rahmayadi . Selanjutnya Edy menyerahkan piala kepada juara umum kontingen Kota Medan yang diterima Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean SE MSi.

Wakili Sumut
Sementara itu,kontingen paduan suara wanita LPPD Pesparawi Deliserdang, menjadi perwakilan Sumut mengikuti Festival Pesparawi Nasional Tahun 2022 di Yogyakarta. Hal itu menjadi keputusan Pesparawi Sumut, setelah kontingen itu berhasil meraih juara 1 pada Festival Pesparawi ke-4 tingkat Sumut di Pematangsiantar.

Kedatangan kontingen Pesparawi Deliserdang itu disambut dengan ibadah doa oleh Praeses HKBP Distrik 29 Deliserdang Pdt Horas Purba MTh, bersama Pendeta HKBP Resort Lubukpakam, Pdt Derman Marpaung STH dan beberapa Parhalado, Sabtu (27/11) sore, di HKBP Jalan Imam Bonjol Lubukpakam.

Usai ibadah, Meyfri Hotnida Dolok Saribu SE bersama Hotnida Tambun, Ruthina Tambunan, Roy Sirait, Johannes Tambunan dan Pardomuan Sinambela, selaku manajer tim paduan suara dari 5 kontingen, kepada SIB mengatakan, dari 5 kontingen Deliserdang yang mengikuti festival, 4 kontingen berhasil meraih juara.

Kontingen Paduan Suara Wanita (PSW) berhasil meraih juara 1. Paduan Suara Pria (PSP) meraih juara 2, Paduan Suara Anak (PSA) meraih juara 2 dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) meraih juara 3.

Keberhasilan itu berkat kerja keras seluruh peserta kontingen, pengurus LPPD Pesparawi Deliserdang, pantia festival serta pelatih.

Pdt Horas Purba MTh, mewakili umat Kristiani di Kabupaten Deliserdang, menyampaikan terimasih kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan beserta pejabatnya, atas perhatian, bimbingan dan arahan sejak pembentukan kontingen festival, keberangkatan hingga kembalinya kontingen Deliserdang membawa kemuliaan nama Tuhan.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada pengurus LPPD Pesparawi Deliserdang, dan seluruh panitia serta pelatih tim Pesparawi Tahun 2021, hasil yang ditampilkan adalah buah perjuangan keras dari seluruh tim.

“Kiranya suara (talenta) yang ditampilkan anak-anak Gereja bisa ditingkatkan lebih awal dengan merekrut anak-anak dari beberapa Gereja, untuk persiapan festival selanjutnya sehingga suara Tuhan lebih dimuliakan” jelas Praeses. (D3/C1/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com