Labuhanbatu Zona Merah, Kapolres: Masih Banyak Masyarakat yang Tidak Pakai Masker


250 view
Labuhanbatu Zona Merah, Kapolres: Masih Banyak Masyarakat yang Tidak Pakai Masker
(Foto: Dok/Polres Labuhanbatu)
BAGI MASKER: Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan membagi-bagikan masker di Pasar Gelugur Rantauprapat, Sabtu (21/8). 
Rantauprapat (SIB)
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersama timnya menyosialisasikan kondisi terkini Kabupaten Labuhanbatu yang telah masuk zona merah risiko tinggi penularan Covid-19, di pusat keramaian Pasar Gelugur Rantauprapat, Sabtu (21/8). Pada sosialisasi protokol kesehatan ketat itu, Kapolres menemukan masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat berjualan atau berbelanja di pusat pasar tersebut.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun masih banyak kita temui masyarakat tidak memakai masker, padahal daerah ini sudah masuk zona merah dengan penerapan PPKM level 4,” sebut Deni Kurniawan.

Pada kesempatan sosialisasi Prokes ketat dan PPKM Level 4, Kapolres dan timnya membagi-bagikan masker kepada pengunjung dan pedagang.

Polres juga membuat Posko Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sentra Ekonomi di Pasar Gelugur Rantauprapat. Kapolres mengimbau pedagang, pembeli serta pengunjung Pasar Gelugur agar selalu menggunakan masker, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Masyarakat pedagang, pembeli dan pengunjung yang tidak memakai masker, ditegur dan dipakaikan masker oleh Kapolres dan tim yang terdiri dari Kabag Ops Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol Hendri Matondang, Kasat Polairud AKP Iman Azhari Ginting dan Kanit Laka Satlantas Iptu Iwan Mashuri.

Selesai dari Pasar Gelugur, Kapolres dan rombongan mengunjungi Vihara Budha Jayanti di Jalan Gatot Subroto Rantauprapat.

Pada kunjungan dan pelaksanaan sosialisasi level 4 dengan protokol kesehatan yang ketat, Kapolres membagikan 12.000 masker, untuk mencegah penularan Covid-19 mengingat Kabupaten Labuhanbatu saat ini telah berstatus zona merah dan penerapan PPKM level 4.

Dia berharap seluruh masyarakat Labuhanbatu menaati protokol kesehatan, memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Semua upaya yang dilakukan pemerintah tidak akan berarti kalau masyarakat tidak peduli dan tidak menaati protokol kesehatan. Jadi kita menghimbau supaya masyarakat mematuhi anjuran pemerintah,” ujarnya. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com