Lanjutkan Kerjasama Pemberian Beasiswa, Eka Tjipta Foundation Sambangi Kejagung


203 view
Lanjutkan Kerjasama Pemberian Beasiswa, Eka Tjipta Foundation Sambangi Kejagung
(Foto SIB/Baren A Siagian)
TERIMA KUNJUNGAN : Jaksa Agung RI Dr Burhanuddin SH MH didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Kepegawaian dan Asisten Khusus Jaksa Agung (Asus) serta Kepala Pusat Penerangan Hukum menerima kunjungan pengurus Eka Tjipta Foundation (ETF) yang dipimpin Ketua Umum ETF, Gandi Sulistiyanto dan jajarannya, Selasa (23/3). 
Jakarta (SIB)
Lanjutkan kerjasama pemberian beasiswa pendidikan Strata 2 dan Strata 3, pegawai Kejaksaan RI, pengurus Eka Tjipta Foundation (ETF) yang dipimpin Ketua Umum ETF, Gandi Sulistiyanto menyambangi Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (23/2).

Selain melanjutkan kerjasama pemberian beasiswa pendidikan Strata 2 dan Strata 3 yang sudah berjalan sejak 2014, rombongan ETF juga memperkenalkan manajemen baru President Office Sinar Mas Group. Mereka disambut langsung, Jaksa Agung RI. Dr. Burhanuddin, SH. MH. didampingi Jaksa Agung Muda Pembinaan, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Kepegawaian dan Asisten Khusus Jaksa Agung (Asus) serta Kepala Pusat Penerangan Hukum.

"Selain melanjutkan kerjasama pemberiaan beasiswa, kedatangan RTF juga dalam rangka melanjutkan kerja sama pemberian beasiswa pendidikan Strata 2 dan Strata 3 untuk pegawai Kejaksaan RI yang sudah terjalin sejak tahun 2014 dan telah memberikan bantuan beasiswa kepada 210 pegawai Kejaksaan RI, baik Jaksa maupun non Jaksa,"kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leornad Eben Ezer Simanjuntak.

Pada kesempatan berbincang dengan Jaksa Agung, sambung Leo Simanjuntak, Ketua Umum ETF, Gandi Sulistiyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Jaksa Agung meluangkan waktu dan menerima kunjungan dan silaturahmi Pengurus ETF dan rombongan, semoga kerja sama pemberian fasiltas beasiswa pendidikan S.2 dan S.3 bagi pegawai Kejaksaan RI yang sudah berjalan dapat mencapai target yang ditentukan dan khusus untuk program beasiswa tahun 2021 sedang dalam proses seleksi calon penerima beasiswa baru. Selain itu Ketua Umum ETF juga berharap kerjasama dengan Kejaksaan RI dapat ditingkatkan baik jumlah maupun kualitasnya.

Sebaliknya, lanjutnya, Jaksa Agung juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum dan Pengurus Eka Tjipta Foundation atas kunjungan dan kepercayaannya telah menjalin kerjasama dengan Kejaksaan RI dalam pemberian fasilitas beasiswa S.2 dan S.3 dan berharap adanya peningkatan kerjasama seperti kuliah di luar negeri (misalnya di Universitas Utrecht di Belanda), ke depan diprioritaskan pegawai Kejaksaan RI. di wilayah Indonesia Timur serta perlu dibangun wadah untuk alumni beasiswa ETF.

"Semoga perjanjian kerjasama antara Kejaksaan RI dan Eka Tjipta Foundation dapat lebih ditingkatkan dan menjadi sumbangsih Eka Tjipta Foundation dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kejaksaan RI dan untuk membangun negeri," tandasnya.

Kunjungan dan silaturahmi Pengurus Eka Tjipta Foundation kepada Jaksa Agung RI. tersebut dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M dan dilakukan rapid tes antigen sebelum dilakukan pertemuan. (J02/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com