Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Lakukan Peninjauan

Lanud Soewondo Polonia Segera Pindah

* 1.171 Ha Lahan Disiapkan di Hamparan Perak

978 view
Lanud Soewondo Polonia Segera Pindah
(Foto: SIB/Roni Hutahaean)
BERI KETERANGAN: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto didampingi Dirjen PSKP Agus Wijayanto, Aslog Kasau Marsda TNI M Fadjar Sumariadji, Kadiskonsau Marsma TNI Ir Made Mahendra dan Kas Koopssud 1 Marsma TNI Jerry S Koloay, Direktur PTPN III, Asisten Logistik TNI Angkatan Udara, Kakanwil BPN Sumut Askani memberi keterangan terkait rencana pemindahan Lanud Soewondo Polonia Medan ke Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Kamis (21/7). 

KASUS LAHAN POLONIA

Sebelumnya, Hadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan, Selasa (12/7) lalu.

Kedatangan Hadi tersebut untuk melihat beberapa objek tanah yang bersengketa seperti lahan di Sari Rejo, Kecamatan Polonia.

"Saya memang datang ke Medan dalam rangka melihat wilayah yang sedang berkasus, di antaranya Polonia," jelasnya kepada wartawan di Kantor BPN Kota Medan.

Hadi juga menjelaskan, untuk menyelesaikan persoalan lahan yang ada di Polonia, ia tidak ingin hanya melihat data yang tersaji di meja, tetapi ingin langsung turun dan melihat kondisi di lapangan, sehingga dapat mengetahui seluruh persoalan secara komprehensif.

Dengan begitu, Kementerian ATR/BPN dapat melakukan koordinasi dengan instansi lain dalam menyelesaikan persoalan.

"Saya tidak ingin hanya melihat data di atas meja, saya ingin dapat info di lapangan, sehingga infonya jelas. Info yang jelas ini nanti dikoordinasikan dengan instansi lain terkait untuk menyelesaikan permasalahan," ucapnya.

Yang jelas, kata Hadi, data di kantor dan di lapangan beda sehingga harus turun ke lapangan dan juga berbicara dengan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com