Liga Inggris

Leicester Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-0


289 view
Leicester Vs Arsenal: The Gunners Menang 2-0
(Getty Images/Michael Regan)
CETAK GOL: Gabriel Magalhaes dari Arsenal mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal di The King Power Stadium, di Leicester, Inggris, Sabtu (30/10).
Leicester (SIB)
Leicester City menjamu Arsenal di pekan kesepuluh Liga Inggris. The Gunners unggul 2-0 di babak pertama dan skor tidak berubah sampai akhir.

Leicester City vs Arsenal berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (30/10) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal unggul 2-0 di babak pertama, via sundulan Gabriel Magalhaes (5') dan sepakan Emile Smith Rowe (18') yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Di babak kedua, Leicester City coba terus menekan. Sayangnya, ketangguhan Aaron Ramsdale di bawah mistar, mampu mematahkan semua peluang The Foxes.

Hasil tersebut membawa Arsenal naik ke peringkat kelima Klasemen Liga Inggris sementara dengan 17 poin. Leicester City turun ke peringkat sepuluh dengan 14 poin.

Laga dimulai, Arsenal langsung menekan. Aksi Bukayo Saka menekan ke dalam kotak penalti Leicester dan melepas umpan, nyaris membuat Daniel Amartey bikin gol bunuh diri yang beruntung aliran bola cukup pelan sehingga diamankan Kesper Schmeichel.

Gol. Gabriel Magalhaes bawa Arsenal unggul di menit kelima. Dirinya mampu menanduk bola dari situasi tendangan sudut yang dilepas Saka.

Dirinya berlari dan menyundul sambil melompat. Sundulannya mengubah laju bola dan mulus menjebol gawang Leicester.
Semenit kemudian, giliran Pierre-Emerick Aubameyang punya peluang. Sang striker melakukan solo run, tapi sayangnya sepakannya masih mengarah tepat ke Schmeichel.

Arsenal terus menekan. Partey coba peruntungan lewat sepakan dari luar kotak penalti, namun masih mampu ditepis Schmeichel.

Leicester City bak kesulitan membongkar pertahanan The Gunners. Sebaliknya, pasukan Mikel Arteta memanfaatkan serangan balik yang cepat.

Gol. Emile Smith Rowe menambah keunggulan Arsenal di menit ke-18. Pemain muda itu memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Leicester setelah aksi Saka dan Lacazette merusak konsentrasi lini belakang.

Dirinya langsung melepas sepakan keras dengan kaki kanan dan mengoyak gawang The Foxes. Arsenal unggul 2-0.

Menit ke-28, Leicester City punya peluang terbaik. Iheanacho melepas tembakan melengkung dari depan kotak penalti, tapi masih mampu ditepis tipis oleh Ramsdale.

Selanjutnya, Arsenal lebih bermain untuk sabar. Leicester pun tampak buntu, permainan Vardy dkk kesulitan untuk mencapai sepertiga akhir lapangan.

Drama terjadi di menit ke-42. James Maddison melepas tembakan free kick yang indah dari posisi depan kotak penalti, namun Aaron Ramsdale dengan gemilang menepisnya.

Evans menyambar dan menyapu bola mengenai tiang, tapi si kulit bundar masih belum melewati garis gawang. Sepersekian detik kemudian, Partey membuangnya.

Babak pertama akhirnya tuntas, Arsenal sementara unggul atas Leicester dengan skor dua gol tanpa balas.

Arsenal terus menekan kala pertandingan memasuki babak kedua. Leicester City coba menambah amunisi lini serang dengan memasukkan Barnes dan Lookman.

Menit ke-51, Barnes bikin peluang pertamanya. Umpan tarik dari Vardy disambar dengan tembakan, namun sayang masih melebar.

Empat menit kemudian, Thomas yang tidak terkawal mendapat umpan manis dari Tielemans. Sayangnya, sepakan Thomas masih melebar tipis dari sasaran.

Ramsdale kembali bikin penyelamatan gemilang di menit ke-58. Dirinya mampu menepis bola hasil sepakan jarak dekat Lookman.

Menit ke-61, Barnes punya peluang emas. Memanfaatkan bola liar di sisi kanan dari kotak penalti Arsenal, dirinya menusuk ke depan gawang.

Ramsdale lagi-lagi melakukan keputusan tepat. Kiper asli Inggris itu keluar dari sarangnya dan menutup ruang tembak, yang cuma berakhir corner kick.

Lima menit kemudian, Jamie Vardy bikin peluang pertamanya. Namun, sundulannya melebar jauh.
Menit ke-70, Aubameyang nyaris bikin gol. Berawal dari sepakan pojok, striker Arsenal itu menyambar bola tetapi Schmeichel berada di posisi tepat untuk menepisnya.

Menit ke-74, Barnes kembali mengancam. Kembali belum berbuah gol, karena sundulan pemain sayap Leicester City itu melebar tipis.

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada tambahan gol tercipta. The Gunners kalahkan The Foxes dua gol tanpa balas.

Susunan pemain:
Leicester City: Schmeichel, Amartey (Barnes 46'), Evans, Soyuncu, Thomas, Tielemans, Soumare, Castagne, Maddison (Daka 71'), Iheanacho (Lookman 46'), Vardy

Arsenal: Ramsdale, Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares, Saka (Pepe 84'), Sambi Lokonga, Partey, Smith Rowe (Kolasinac 90'), Lacazette (Odegaard 58'), Aubameyang. (Detiksport/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com