Lini Serang Chelsea Bakal Kerja Keras Tembus Pertahanan Liverpool


195 view
Lini Serang Chelsea Bakal Kerja Keras Tembus Pertahanan Liverpool
AP Photo/Rui Vieira
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.
Liverpool (SIB)
Duel tim besar calon juara musim ini bakal tersaji saat Liverpool menjamu Chelsea pada pekan ke-3 Premier League 2021/22, Sabtu (28/8) pukul 23.30 WIB. Main di Anfield Stadium, Liverpool tentu tak mau malu di depan publiknya sendiri.

Sejatinya, dua tim ini sama-sama mengawali musim dengan menakjubkan. Mereka sama-sama menang di dua laga pertama, sama-sama mencetak total lima gol, dan sama-sama belum kebobolan.

Pada pekan pertama, Liverpool menang di kandang tim promosi Norwich City 3-0 dan menaklukkan Burnley 2-0 di Anfield.
Sementara Chelsea menang di kandang Arsenal dengan skor 2-0 dan menaklukkan Crystal Palace dengan skor 3-0.

Kiper Liverpool, Alisson Becker pun meyakini duel kontra Chelsea pastinya bakal berjalan sengit, oleh karenanya para penggawa The Reds wajib memperlihatkan performa terbaik.

"Pertandingan melawan Chelsea sulit diprediksi [hasilnya]. Tapi, kami akan berjuang dan memberikan segalanya di lapangan, supaya kami bisa meraih 3 poin [menang]," kata Alisson, dikutip situs web resmi klub.

Duel ini juga ini akan menjadi ajang adu kehebatan Virgil van Dijk serta Romelu Lukaku. Liverpool akan mengandalkan bek sentralnya yang kini telah kembali ke performa terbaiknya, Virgil van Dijk. Di Liga Inggris musim lalu, Liverpool terseok-seok akibat van Dijk absen selama satu musim lebih.

Menurut eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, Lukaku adalah lawan yang cocok untuk van Dijk. "Ini akan menjadi pertarungan yang hebat. Liverpool punya bek yang bisa mengatasi siapa pun dalam situasi satu lawan satu. Dia (van Dijk) adalah satu-satunya pemain di Liga Premier yang akan menyukai peluangnya melawan Lukaku," sebut Carragher, dikutip dari Sky Sports.

Sementara bek Chelsea Andreas Christensen, pun menyebut duel kontra Liverpool akan berlangsung sengit. “Kami sangat kuat pada awal Liga Inggris 2021/2022, begitu juga dengan Liverpool. Kedua tim sama-sama impresif, sehingga kita akan melihat tim mana yang lebih kuat," kata Christensen.

Adapun kedua tim relatif berimbang bila melihat lima pertemuan terakhirnya keduanya. Liverpool unggul tipis dengan 3 kemenangan, sementara Chelsea meraih dua kemenangan. Artinya, kedua tim saling mengalahkan. Liverpool dan Chelsea wajib kerja keras di laga ini. Laga pun dipastikan keras dan saling berbalas gol. Prediksi, skor seri 1-1 jadi penutup laga.

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.
Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Jorginho, Kante, James; Mount, Havertz; Lukaku. (Tirto/Kps/R17/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com