Longsor di Cijeruk Bogor, 3 Tewas 1 Masih dalam Pencarian


193 view
Longsor di Cijeruk Bogor, 3 Tewas 1 Masih dalam Pencarian
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
EVAKUASI: Warga melakukan evakuasi material tanah longsor dan pencarian korban di Desa Cipelang, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/5). 

Bogor (SIB)

Tercatat 4 orang tertimbun longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Sebanyak 3 orang berhasil dievakuasi, sedangkan 1 orang lainnya masih dalam proses pencarian.


"Total yang tertimbun sejak kejadian kemarin, ada empat orang. Tiga orang atas nama Pak Duduh, lalu Ibu Umuh, dan Nafis, sudah kita evakuasi. Kondisinya sudah meninggal dunia ketika ditemukan. Sudah diserahkan ke pihak keluarga," kata Kepala Tim Basarnas, Fajar Laksana Ginting, saat ditemui di lokasi longsor, Minggu (22/5).


Fajar mengatakan tiga orang yang berhasil dievakuasi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam pencarian diduga tertimpa bangunan.


"Sedangkan satu orang lagi atas nama Ibu Eneng, kita curigai tertimpa di tembok atau turab, sampai saat ini masih dalam proses pencarian," imbuhnya.


Longsor terjadi di Kampung Pogor RT 1 RW 4 Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (21/5).


Tebing Penahan Tanah (TPT) setinggi 6 meter ambrol dan menimpa 3 rumah di bawahnya. Longsor mengakibatkan 4 orang tertimbun, yaitu Uum (71), Masnoneng (24), Duduh (43), dan Nafis (4).


"Kejadiannya pas hujan gede, saya di dalam rumah sama anak 3, sama suami juga. Terus tembok itu di belakang longsor, saya sama anak-anak ketimpa bangunan tapi Alhamdulillah diangkat warga," kata Fitri, salah satu korban selamat ditemui di lokasi kejadian.


"Suami saya ketimbun, dia meninggal dunia," tambah Fitri. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com