MPR Harap Kemajuan Teknologi Lahirkan Banyak Orang Hebat di Gen Z


544 view
MPR Harap Kemajuan Teknologi Lahirkan Banyak Orang Hebat di Gen Z
Foto: Ist/harianSIB.com
Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR, Budi Muliawan.

Jakarta (SIB)

Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Biro Humas Setjen MPR, Budi Muliawan menilai generasi Z yang lahir di rentang 1997-2012 sebagai generasi yang sangat beruntung.

Menurutnya, sejak lahir hingga mencapai usia matang mereka sudah melek teknologi dan berada dalam era di mana teknologi digital tumbuh dan berkembang.

Berdasarkan data sensus penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang Februari-September 2020, jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total populasi berjumlah 270,2 juta jiwa.

Sementara, generasi milenial mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen.

Menurut Budi, Generasi Z mempunyai nilai lebih bila saling bersinergi antar sesama maupun bersinergi dengan elemen bangsa lainnya.

Ia menyebutkan Generasi Z yang sudah melek teknologi dalam kesehariannya sangat aktif berselancar di berbagai platform media sosial, bahkan mereka memiliki lebih dari satu akun di medsos.

"Potensi ini harus betul-betul disadari para mahasiswa dan pemuda," ujar Budi dalam keterangannya, Minggu (24/7).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com