Liga Inggris

MU Targetkan Menang Lawan Man City


364 view
MU Targetkan Menang Lawan Man City
Foto: Getty Images/Michael Regan
Manchester United vs Manchester City, Ole Gunnar Solskjaer unggul head to head atas Pep Guardiola.
Jakarta (SIB)
Manchester United menjamu Manchester City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/11). Ole Gunnar Solskjaer unggul tipis dalam head to head dengan Pep Guardiola.

Di Old Trafford, Sabtu (6/11) pukul 19.30 WIB, MU vs City digelar. Setan Merah akan mencoba menyamai raihan poin City di klasemen Liga Inggris.

Saat ini, MU menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, City menempati peringkat ketiga dengan raihan poin 3 angka lebih banyak.

Dalam catatan Transfermarkt, Solskjaer dan Guardiola sudah berhadapan sebanyak 8 kali di derby Manchester. Hasilnya, Solskjaer unggul tipis dengan 4 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

MU asuhan Solksjaer mampu 8 kali membobol gawang City. Sebaliknya, City juga mampu membukukan sebanyak 8 gol ke gawang tim Manchester merah.

Sial bagi Solskjaer, 3 kekalahan dari Guardiola di dapat saat MU menjamu City. Dua kali MU menelan kekalahan 0-2 dari City, yang terakhir, 6 Januari 2021, saat menjalani semifinal Piala Liga Inggris.

Kemenangan terakhir Solskjaer dan MU atas City didapat di lanjutan Liga Inggris musim lalu. Di Etihad Stadium, MU menang 2-0 berkat gol dari Bruno Fernandes dan Luke Shaw.

"Pep (Guardiola) kami akan berpikir dia mempunyai peluang bagus untuk memenangi derby di hari Sabtu. Dengan tak adanya Varane, itu membuat laga lebih sulit untuk United. Mereka mempunyai kualitas untuk mencetak gol, tapi United harus bertahan dengan baik," kata eks pemain MU, Paul Scholes, memberikan prediksi di BT Sports.

Waspadai Ronaldo-Cavani
Pemain Manchester City, Bernardo Silva, mengungkap dua pemain Manchester United yang diwaspadai, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. Dia mengungkap cara untuk menahan keduanya.

MU vs City berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB. City ada diposisi lebih baik dari MU menatap laga ini.

Di klasemen Liga Inggris, MU menempati posisi kelima dengan raihan 17 poin. Sementara City diposisi ketiga dengan koleksi 20 poin.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang menonjol di MU musim ini. Dia sudah mencatatkan 9 gol di semua ajang. Cavani sudah membukukan 1 gol di Liga Inggris.

Kerja sama Ronaldo dengan Cavani sudah membuahkan 1 kemenangan untuk MU. Di Liga Inggris akhir pekan lalu, Setan Merah menang 3-0 atas Tottenham Hotpsur, Ronaldo dan Cavani menyumbang gol.

Bernardo Silva menyadari ancaman Man United. Dia mengungkap cara menanggulanginya.

"Saya pikir mengendalikan sebagian besar pertandingan dengan menguasai bola, karena kami tahu betapa bahayanya mereka," kata Bernardo Silva di situs City.

"Dengan pemain seperti Cavani dan Ronaldo, serta saat mereka mempunyai peluang, mereka berbahaya. Mereka tak butuh banyak ruang untuk mencetak gol."

"Satu-satunya cara untuk menghindari mereka menciptakan peluang dengan menguasai bola, menguasai bola sebanyak mungkin kami bisa dan mencoba untuk menahan mereka di daerah sepertiga akhir untuk mencoba menahan serangan balik sebanyak mungkin."

"Jadi, ya kami akan mencoba dan tetap fokus semampu kami dan memetik kemenangan," kata Bernardo Silva menambahkan. (Detiksport/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com