Mabes Polri akan Pakai Mobil Dinas Listrik, Termasuk untuk Kapolri


272 view
Mabes Polri akan Pakai Mobil Dinas Listrik, Termasuk untuk Kapolri
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dilaporkan telah menggunakan kendaraan dinas listrik selama operasional KTT G20 di Bali.

Jakarta (SIB)

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menggunakan kendaraan listrik selama melakukan kedinasan.


Sebelumnya, Sigit sudah memakai mobil berbasis listrik saat berada di Bali terkait dengan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.


"Ya infonya sih digunakan (Kapolri mobil dinas listrik)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Selasa (15/11).


Dia menjelaskan, untuk Korps Bhayangkara sudah menyiapkan kendaraan listrik selama dalam melakukan kedinasan.


"Untuk Polri sendiri sudah menyiapkan kendaraan listrik untuk IKN Go Green. Untuk PJU bertahap, untuk tahun 2024, tahun 2023 diutamakan kendaraan operasional dulu," jelasnya.


Selain itu, jenderal bintang dua ini menyebut, untuk kendaraan dinas Polri berbasis listrik yang saat ini berada di Bali atau dalam kegiatan G20 sebanyak 190 unit.


"Masih sama datanya, roda empat 88 dan roda dua 92 ya. Coba cek lagi," sebutnya.


Nantinya, jika kegiatan G20 itu sudah selesai digelar di Bali, seluruh kendaraan listrik tersebut akan dibawa kembali ke Mabes Polri.


"Ya semua nanti dibawa ke Mabes, sama dengan kendaraan lantas," tutupnya. (Merdeka/d)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com