Mabes TNI Gelar Bazar Sembako Murah, Kasum: Bantu Sejahterakan Masyarakat


375 view
Mabes TNI Gelar Bazar Sembako Murah, Kasum: Bantu Sejahterakan Masyarakat
Foto: Ist/harianSIB.com
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Bambang Ismawan didampingi Wakasad Letjen TNI Revita, Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono Putra membuka kegiatan Bazar TNI Dalam Rangka Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2024).
Jakarta (SIB)
Mabes TNI menggelar 200 stan bazar murah di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Bazar ini dibuka dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan prajurit hingga masyarakat sekitar.
"Kegiatan Bazar TNI ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI serta masyarakat di sekitar satuan-satuan TNI," demikian sambutan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dibacakan oleh Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/4).
Kegiatan bazar ini digelar selama dua hari yakni pada 2 April dan 3 April 2024. Kegiatan ini juga serentak dilakukan di kodam-kodam seluruh Indonesia. Bazar digelar hingga sore menjelang buka puasa. Pada kegiatan ini, berbagai produk sembako diperjualbelikan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.
"Karena bazar TNI menyediakan berbagai produk seperti sembako, kebutuhan dan perlengkapan rumah tangga yang dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran," katanya.
Di Kodam Iskandar Muda, Aceh contohnya. Mereka menyediakan 63 ton beras, 14 ton gula pasir, telur 75.740 butir serta cabai keriting sebanyak 1.200 kg. Salah satu warga yang mengikuti bazar tersebut mengaku senang serta menilai bazar sangat membantu mereka terlebih di saat harga bahan pokok sedang tinggi di pasaran.
"Dengan adanya bazar murah itu sangat membantu sekali masyarakat sekitar apalagi melihat harga bahan pokok di pasaran yang tinggi," ucap salah seorang warga.(**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com