Mahasiswa Demo ke DPRD SU Desak Tutup Hiburan Malam Tempat Transaksi Narkoba

* Tuding Ada Oknum Anggota DPRD SU Diduga Ikut Membacking

234 view
Mahasiswa Demo ke DPRD SU Desak Tutup Hiburan Malam Tempat Transaksi Narkoba
Foto: SIB/Firdaus Peranginangin
UNJUK RASA: Massa mahasiswa di Medan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Senin (17/1) menuntut unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sumut, bersikap tegas menutup hiburan malam di Sumut yang diduga sebagai tempat transaksi narkoba. 
Medan (SIB)
Massa mahasiswa di Medan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Senin (17/1), menuntut unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sumut, baik Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Poldasu dan DPRD Sumut untuk bersikap tegas menutup hiburan malam di Sumut yang diduga sebagai tempat transaksi narkoba.

"Jangan hanya di Binjai ditutup hiburan malam, tetapi seluruh daerah yang ada di Sumut, karena peredaran narkoba di lokasi hiburan malam telah merusak generasi muda," ujar kordinator pengunjuk rasa M Zainuddin dalam orasinya di depan gedung dewan.

Zainuddin juga mengapresiasi langkah Pemprov Sumut menyegel sejumlah lokasi hiburan malam yang ditertibkan di Binjai, yang diduga tempat transaksi narkoba. Namun, hendaknya hiburan malam di Kota Medan dan kota-kota lainnya juga ditutup, karena diduga banyak sebagai ajang transaksi narkoba.

Dalam orasinya Zainuddin juga menuding ada oknum anggota DPRD Sumut yang diduga ikut membacking tempat hiburan malam, sehingga perlu diberikan sanksi tegas oleh BKD (Badan Kehormatan Dewan) maupun partai tempat oknum dewan itu bernaung.

Aspirasi pengunjuk rasa akhirnya diterima anggota Komisi A DPRD Sumut Rudy Hermanto dan berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada pimpinan dewan.

Tantang Mahasiswa
Menyinggung adanya tudingan pengunjuk rasa terkait keterlibatan oknum anggota DPRD Sumut membacking hiburan malam, Rudi Hermanto menantang mahasiswa untuk membuat laporannya secara lengkap siapa oknum anggota dewan tersebut, guna ditindaklanjuti.

"Kita tidak akan mentolerir siapapun yang membeking hiburan malam, segeralah buat laporannya yang lengkap, siapa oknumnya, nanti pasti kita sikapi secara tegas," ujar Rudi Hermanto yang juga politisi PDI Perjuangan Sumut itu.

Selain itu, Rudi juga menyesalkan sikap Dinas Pariwisata Sumut dan Medan yang terkesan kurang mendukung "gerakan" penutupan hiburan malam yang diduga sebagai tempat transaksi narkoba tersebut. (A4/a)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com