Mahfud Bantah RI Jadi Sorotan PBB dalam Pelanggaran HAM


505 view
Mahfud Bantah RI Jadi Sorotan PBB dalam Pelanggaran HAM
Foto: kanal YouTube Menko Polhukam RI
Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

"Juga tidak benar adanya agenda kunjungan Komisi Tinggi HAM PBB ke Indonesia untuk melakukan penyelidikan. Justru kita yang mengundang mereka ke Indonesia, tetapi jadwalnya belum ditetapkan," jelasnya.

Bersih

Mahfud menyebut bahwa Indonesia juga bersih dari persoalan HAM di Papua. Mahfud menambahkan persoalan HAM di Papua bukanlah sorotan dari PBB, namun dari kelompok tertentu.

"Kalau saudara buka website Dewan HAM PBB ndak ada, Indonesia itu bersih dari masalah Papua, Indonesia juga sudah 3 tahun tidak pernah disinggung persoalan HAM-nya di sidang-sidang dewan HAM PBB, tetapi di luar kan seakan-akan pelanggaran HAM itu menjadi sorotan PBB, ndak ada PBB menyorot, yang menyerot kelompok-kelompok tertentu lalu membuat berita hoax," katanya.

"Kita dianggap tidak ada hal-hal yang menonjol seperti yang banyak diributkan di medsos, ndak ada itu, saya ada di situ, Komnas HAM ada di situ, di Jenewa juga ndak menemukan yang secara resmi ya, kalau gosip di luar parlemen biasa saja, dimana-mana di sini juga banyak, tetapi di resmi PBB tidak ada," imbuhnya.(detikcom/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com