Mahfud MD: Kalau Ada Orang Beragama Diganggu, Lapor ke Saya


233 view
Mahfud MD: Kalau Ada Orang Beragama Diganggu, Lapor ke Saya
(CNN Indonesia/Andry Novelino)
Mahfud MD menyatakan Indonesia bukan negara sekuler sehingga agama-agama yang jadi kesadaran hidup dan keyakinan warga negara harus dilindungi. 

Jakarta (SIB)

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyebut pemerintah saat ini perhatian terhadap pengembangan Islam moderat. Dalam moderasi beragama ini, negara ingin Islam sebagai agama yang dipeluk mayoritas tumbuh secara baik untuk keperluan NKRI.


Umat juga perlu diyakinkan melalui pendidikan kader bahwa beragama di Indonesia dilindungi oleh negara.


"Lapor kepada saya kalau ada yang beragama kok diganggu, enggak boleh. Tapi juga mengganggu orang yang beragama berbeda itu dilarang oleh negara. Apalagi tindakan tindakan kekerasan, di sini lah letaknya konsepsi moderasi beragama itu," katanya dalam acara serah terima aset BLBI di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (25/11).


Menurutnya, perhatian pemerintah terhadap moderasi beragama luar biasa. "Di Indonesia sekarang perhatian pemerintah terhadap pengembangan Islam yang moderat, moderasi beragama itu begitu luar biasa," ujar dia.


Mahfud mencontohkan Institut Agama Dalam Negeri (IAIN) di mana sebelum masa reformasi kampusnya kumuh dan dinomor duakan. Tetapi, sekarang sudah hebat-hebat.


"Bangunannya sudah ratusan hektare, laboratoriummya mewah mewah, juga tidak tergantung pada akreditasi yang berbeda dengan dilakukan pendidikan tinggi umum, bagus itu," ujarnya. (Merdeka/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com