Mahfud dan Tito Bagikan Buku Cara Atasi Covid-19 di Zona Merah


262 view
Mahfud dan Tito Bagikan Buku Cara Atasi Covid-19 di Zona Merah
Dok/Humas Pemprov Sumut
BAGI BUKU: Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian membagikan buku cara mengatasi penularan Covid-19 kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (3/7) sore 
Medan (SIB)
Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian membagikan buku cara mengatasi penularan virus Covid-19 kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan para bupati/wali kota yang daerahnya masuk dalam kategori zona merah. Pemberian buku tersebut dilakukan diakhir acara pengarahan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (3/7) sore.

Selain Gubernur buka yang sama juga diberikan kepala daerah zona merah, seperti Medan, Deli Serdang, Simalungun, Pematang Siantar, Binjai, Serdang Bedagai, Karo, Asahan dan Langkat. Karena daerah ini terdapat kasus positif terinfeksi Covid-19 terbanyak di Sumut.

Mahfud MD dan Tito Karnavian dalam pengarahannya juga menekankan agar seluruh Pemda di Sumut, khususnya Pemda yang daerahnya zona merah, agar semakin berupaya keras mengendalikan penularan virus Covid-19.

Terutama menjelang fase new normal di Sumut, Mahfud MD juga menganjurkan agar dilakukan sosialisasi mendalam kepada masyarakat, yakni protokol kesehatan agar dilakukan terus. "Kita harus membiasakan seperti itu (normal baru) dan jangan bosan," sebutnya.

Menurut dia, normal baru itu sesuatu yang dulu tidak pernah dilakukan. Tapi sekarang menjadi hal yang baru tetapi harus dibiasakan sebagai hal yang new normal meskipun baru.

Sedangkan Tito mengatakan, masih belum bisa dipastikan oleh siapapun di Indonesia dan dunia soal kapan berakhirnya Covid-19. Untuk itu hidup dengan Covid-19 dalam era normal baru, menjadi pilihan.

Semuanya untuk tetap jalannya aktivitas masyarakat baik di bidang ekonomi, sosial budaya dan lainnya. Namun semua pihak harus berperan agar memutus penularan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah daerah harus ketat mengawasi terlaksananya protokol kesehatan itu.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi, melaporkan upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19 di Sumut sejak awal Maret 2020 hingga saat ini. Saat ini memasuki tahap II penanganan, dan disiapkan Rp 500 miliar setelah Rp 502,1 miliar pada tahap I. Total Rp 1,5 miliar anggaran penanganan Covid-19 disiapkan Pemprov Sumut hingga tahal III penanganan. (M11/f)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com