Maskapai Jual Tiket Pesawat Mahal, Menhub Ancam Jatuhkan Sanksi


289 view
Maskapai Jual Tiket Pesawat Mahal, Menhub Ancam Jatuhkan Sanksi
Foto: MNC Media.
Ilustrasi  pesawat diparkiran bandara. Ilustrasi
Jakarta (harianSIB.com)
Menhub RI Budi Karya Sumadi mewanti-wanti maskapai agar tidak menjual tiket pesawat kelas ekonomi melebihi tiket batas atas (TBA) yang ditetapkan. Dia mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada maskapai yang menjual tiket pesawat dengan mahal saat mudik Lebaran 2024.
"Kita tekankan pada semua airlines untuk menjaga batas atas, apabila lebih dari pada batas atas, kami sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Budi Karya dalam konferensi pers di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024).
Budi menekankan ketentuan batas atas telah ditetapkan dengan berbagai unsur, mulai leasing, kepemilikan pesawat, avtur, hingga tenaga kerja. Meski begitu, Budi menyebutkan ketentuan batas atas tak diberlakukan untuk tiket kelas bisnis. "Tapi saya ingatkan TBA tidak berlaku untuk tiket bisnis," ucapnya.
Seperti diketahui, pemudik pada masa Lebaran 2024 diprediksi mencapai 193 juta orang. Kemenhub melakukan sejumlah langkah antisipasi mulai dari pengaturan lalu lintas hingga mudik gratis. (*)


Penulis
: Detikcom
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com