Massa OTK Serang Heli yang Hendak Evakuasi 3 Anggota Satgas Damai Cartenz


175 view
Massa OTK Serang Heli yang Hendak Evakuasi 3 Anggota Satgas Damai Cartenz
(Dok. Istimewa)
Penyerangan polisi di Dogiyai, Papua Tengah. 
Jakarta (SIB)
Tiga anggota Satgas Damai Cartenz di Dogiyai, Papua Tengah, terluka diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK). Massa OTK juga menyerang helikopter yang berusaha mengevakuasi ketiga anggota yang terluka itu.
"Saat aparat gabungan melakukan pengamanan guna mengevakuasi ketiga korban yang terkena panah dengan menggunakan helikopter," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya , Jumat (14/7).
Massa menyerang menggunakan panah dan batu ketika helikopter hendak mendarat untuk mengevakuasi para korban. Selain itu, massa membakar satu unit rumah warga bernama Balibi.
"Saat heli tiba di Bandara Moanemani untuk mengevakuasi para korban, massa menghujani anggota dengan anak panah dan batu serta melakukan pembakaran terhadap 1 rumah warga bernama Balibi," tuturnya.
Beruntung, helikopter berhasil mengevakuasi para korban. Korban selanjutnya diterbangkan ke Nabire untuk mendapat perawatan medis.
Akibat serangan tersebut, polisi bernama Bripda Eliezer terkena panah di bagian lengan kiri dan satu anggota Brimob juga terluka. Kemudian, satu personel Koramil bernama Serka Stewart Tapilatu terkena lengan kanan.
Dia menjelaskan, saat ini aparat keamanan masih melakukan pengamanan di sekitar Kabupaten Dogiyai untuk mencegah adanya aksi massa lanjutan yang bersifat anarkis. Situasi juga sudah berangsur pulih dan aman. (detikcom/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com