Masyarakat Karo akan Sampaikan Kasus Sengketa Tanah Siosar ke Presiden Jokowi


244 view
Masyarakat Karo akan Sampaikan Kasus Sengketa Tanah Siosar ke Presiden Jokowi
Foto SIB/Eddy Bukit
AKAN TEMUI PRESIDEN : Sekelompok masyarakat Desa Sukamaju Kabupaten Karo merasa dikriminalisasi terkait sengketa tanah di Puncak 2000, Siosar, Tigapanah meraka akan menemui Presiden Jokowi di Jakarta dan bersiap-siap berangkat dari Medan, Sabtu (18/6). 

Medan (SIB)

Masyarakat Karo Desa Sukamaju merasa dikriminalisasi pihak tertentu terkait sengketa tanah di kawasan Puncak 2000, Siosar, Tigapanah, Kabupaten Karo. Demi mencari keadilan, perwakilan masyarakat berangkat ke Jakarta menemui Presiden RI Jokowi.


“Kami berangkat hari ini lewat jalan darat dan naik bus,” kata koordinator lapangan Yuda Sembiring yang didampingi pengacara Immanuel Tarigan SH, Sony Perangin-angin, Ronald Ginting kepada wartawan di gedung GMKI Jalan Iskandar Muda Medan, Sabtu (18/6).


Dijelaskan, mereka akan bermohon kepada Presiden RI agar memerintahkan Kapolri mengusut tuntas dalang tragedi berdarah (pembacokan) warga Desa Sukamaju di Puncak 2000, Siosar pada 17 Mei 2022 yang dilakukan preman sebuah PT, juga perambah dan penyerobot hutan produksi Siosar agar ditangkap.


“Juga akan dimintakan ke Presiden Jokowi agar HGU Kacinambun 1997 atas nama sebuah PT menjadi tanah terlantar,” ucap Yuda.


Selain menemui Presiden Jokowi, masyarakat Desa Sukamaju juga akan melakukan audensi ke lembaga /instansi resmi lainnya di Jakarta. (A2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com