Megawati Ancam Pecat Kader PDIP Bermanuver dan Main Dua Kaki

* Kalau Masih Ngomong Koalisi, Out !

570 view
Megawati Ancam Pecat Kader PDIP Bermanuver dan Main Dua Kaki
Foto: Antara/HO-PDIP
TANDATANGANI: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menandatangani dokumen penerimaan dana bantuan dari pemerintah, di sela-sela Rakernas PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). 


"Jadi saya bilang itu maunya saya tapi untuk mengingatkan meskipun kita telah merdeka bukan berarti kita harus lupa kita orang merdeka dan bebas berdaulat, sehingga ketika di sana saya sudah tahu tidak seperti kalau anak-anak saya," ujarnya.


Saat bersama KSAL Laksamana Yudo Margono, Megawati meminta prajurit TNI AL mengikuti teriakan merdeka. Megawati ingin tentara juga berteriak merdeka, akhirnya para prajurit TNI AL ikut berteriak merdeka.


Seorang tentara di Indonesia, menurut Megawati, tentu tak menjadi tentara jika bangsa Indonesia belum merdeka. Oleh sebab itu, Megawati mengingatkan agar tak heran jika dia kerap berteriak 'merdeka'.


"Setelah saya ucapkan terima kasih lalu assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh begitu saya angkat tangan semua langsung 'merdeka, merdeka, merdeka, merdeka'. Jadi saya bilang, kalian itu biar tentara nggak mungkin jadi tentara kalau kita tidak merdeka. Jadi jangan lupa. Kalau ketemu saya tolong pasti saya akan mengatakan 'merdeka'," imbuhnya.


Terima Dana Parpol

Di acara Rakernas itu, PDIP menerima dana partai politik dari pemerintah senilai Rp 27 miliar. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar dan diterima Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Bendaraha Umum PDIP Olly Dondokambey juga terlihat mendampingi Megawati. Peserta Rakernas kemudian bertepuk tangan saat momen penyerahan dana parpol tersebut. (detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com