Menag Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

* 2022 Dicanangkan Sebagai “Tahun Toleransi”

465 view
Menag Undang Paus Fransiskus ke Indonesia
Foto: Dok/Kemenag
BERSALAMAN: Menag Yaqut Cholil Qoumas bersalaman dengan Paus Fransiskus (kiri) saat berkunjung ke Vatikan, Rabu (8/6). 

Jakarta (SIB)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beraudiensi dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Dalam kesempatan itu, Menag menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia.


"Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia," ujar Menag saat diterima Paus Fransiskus di Vatikan seperti dalam keterangan tertulis dari Kemenag, Rabu (8/6).


Menag mengatakan Indonesia merupakan negara yang mampu menjaga perdamaian antarumat beragama. Menag ingin Paus Fransiskus melihat langsung keberagaman di Indonesia.


"Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia," sambungnya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com