Menag Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

* 2022 Dicanangkan Sebagai “Tahun Toleransi”

391 view
Menag Undang Paus Fransiskus ke Indonesia
Foto: Dok/Kemenag
BERSALAMAN: Menag Yaqut Cholil Qoumas bersalaman dengan Paus Fransiskus (kiri) saat berkunjung ke Vatikan, Rabu (8/6). 


TOLERANSI

Yaqut mengatakan, Kemenag telah mencanangkan tahun 2022 sebagai 'tahun toleransi'. Pencanangan ini menjadi salah satu wujud komitmen pemerintah untuk merawat toleransi, baik toleransi sosial, agama, maupun politik. Yaqut menilai, hal tersebut menjadi modal sosial yang sangat penting untuk membangun bangsa.

Selain itu, Indonesia akan menghadapi momentum politik Pemilu 2024. Karena itu, diperlukan upaya bersama seluruh lapisan masyarakat untuk meminimalisasi potensi politisasi agama.


"Kita ingin menjadikan Indonesia sebagai barometer kehidupan keberagamaan yang rukun dan harmoni dalam keberagaman, serta masyarakatnya toleran dan saling menghargai perbedaan," ungkap Yaqut.


"Kementerian Agama bertugas melayani umat dari semua agama. Tidak ada diskriminasi. Kita harus hormat-menghormati di antara sesama pemeluk agama serta saling menghormati mereka yang berbeda keyakinan," imbuhnya. (Detikcom/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com