Mendagri Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah


442 view
Mendagri Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah
Foto: Ist/harianSIB.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta kepala daerah membuat kebijakan yang pro terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Tapi seperti diketahui, kelemahan para pejabat di daerah selama ini, selalu membelanjakan APBD di akhir tahun, sehingga akan berdampak pada lemahnya serapan anggaran dan juga membuat kualitas pengadaan pekerjaan bermutu rendah, karena pelaksanaannya terkesan buru-buru.

Dengan lambannya realisasi belanja pemerintah daerah itu, ujar Zeira, tentunya akan berkontribusi terhadap lambatnya pertumbuhan ekonomi daerah, karena belanja pemerintah merupakan instrumen dominan penggerak ekonomi masyarakat di daerah.

Akibatnya, ujar Bendahara DPW PKB Sumut itu, tentunya sangat merugikan masyarakat, karena tidak bisa menikmati hasil pembangunan secara cepat dan dengan sendirinya juga akan memperlambat peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

"Belum lagi pelayanan publik akan terganggu, dikarenakan fasilitas publik yang lambat dibangun seperti jalan, jembatan, irigasi, maupun fasilitas kesehatan dan pendidikan, sehingga sudah saatnya Mendagri melakukan teguran keras kepada kepala daerah yang lambat merealisasikan anggarannya," tegas Zeira. (A4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com