Menkes Ungkap Kapan Vaksin Covid-19 Booster Kedua Diberikan

* Kasus Corona RI Tembus 6.483

271 view
Menkes Ungkap Kapan Vaksin Covid-19 Booster Kedua Diberikan
Foto: Agung Pambudhy
Ilustrasi Vaksinasi Booster Covid-19.

Jakarta (SIB)

Kementerian Kesehatan RI tengah mempertimbangkan pemberian vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua.

Nantinya, suntikan booster kedua ini akan diprioritaskan untuk kelompok rentan, salah satunya tenaga kesehatan (nakes).

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan saat ini pemberian vaksin booster kedua masih dipelajari. Ini dilakukan karena masih ada beberapa nakes yang terinfeksi, meski sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kita memang sekarang sedang mempelajari untuk vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan. Memang ada beberapa tenaga kesehatan kita yang kena," jawab Menkes saat ditemui detikcom di Jakarta, Selasa (26/7).

Terkait targetnya, Menkes Budi berharap vaksinasi booster kedua ini bisa diberikan pada nakes dalam waktu dekat. Sebab, hal ini masih membutuhkan berbagai masukan dari para ahli yang kompeten di bidang tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, karena itu membutuhkan masukan dari ahlinya. Nanti kita akan segera informasikan," sambungnya.

Sebelumnya, juru bicara Kemenkes RI Mohammad Syahril mengatakan vaksin booster kedua ini rencananya akan diberikan pada kelompok rentan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com