Rakernas II N4J di Medan

Menko Marves Luhut Pandjaitan Ulas Prospek Kemajuan Indonesia yang Dirintis Presiden Jokowi


317 view
Menko Marves Luhut Pandjaitan Ulas Prospek Kemajuan Indonesia yang Dirintis Presiden Jokowi
(Foto Dok/N4J)
RAKERNAS : Ketum DPP N4J, Dr RE Nainggolan MM (memegang mik), Sekretaris Agung Batahan, bersama Ketum Panitia Prof Dr Christmis Ginting MKes, Ketua N4J bidang Perempuan Dr Puan Maharani MPsi, Sihar Cibro memaparkan rencana Rakernas II N4J yang akan diadakan di Medan, Jumat (20/5)

Medan (SIB)

Relawan Nusantara for Jokowi (N4J), Jumat (20/5) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) II yang dipusatkan di Gedung Kampus Utama Universitas Prima Indonesia (Unpri) Jalan Sampul Medan.


Sejumlah tokoh nasional diagendakan menjadi nara sumber. Antaranya Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, yang akan mengulas kemajuan dan prospek kesejahteraan warga Indonesia sehubungan pencapaian yang dirintis, dikerjakan dan pencapaian yang dilakukan kepemimpinan nasional Presiden Joko Widodo.


Hal tersebut diutarakan Ketua Umum DPP N4J, Dr RE Nainggolan MM, usai finalisasi rapat panitia dengan Ketua Umum Panitia Prof Dr Christmis Ginting MKes, Rabu (18/5).


“Ada sejumlah nama lain yang bakal memberi paparan dan arahan, tapi Menko Marves terkonfirmasi,” ujar mantan Sekda Provinsi SU itu didampingi Sekretaris N4J Agung Batahan, Sekretaris Panitia Dr dr Ali Nafiah Nasution, Sekretaris I Toga Nainggolan, drg Anitta dan Sekretaris II Jadi Pane SPd MM, beberapa penasihat seperti Pdt R Bambang Jonan, Muhyan Tambuse, Jhon Eron Lumban Gaol, Dr Tommy, Veronika Sitanggang serta Ketua N4J bidang Perempuan Dr Puan Maharani MPsi.


Rakernas secara hybrid baik on site maupun melalui Zoom Meeting dan disiarkan melalui YouTube.


RE Nainggolan mengatakan, pihaknya komit dengan kesepakatan mendukung Presiden Jokowi hingga 2024 apalagi telah meletakkan fondasi yang kuat untuk menyongsong kemajuan.


“Dunia sedang berubah begitu cepat, bahkan ditandai dengan desrupsi yang mengejutkan. Negara yang dipimpin tanpa visi masa depan yang kuat, dibarengi kemauan untuk berkerja keras, dipastikan akan tertinggal dalam persaingan global. N4J bangga karena mendukung pemerintahan yang berada pada relnya,” ujarnya.


N4J hadir tak sebatas mendukung dan memperjuangkan agar Ir H Joko Widodo terpilih menjadi Presiden, tetapi sebagai wadah perjuangan agar cita-cita Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045 bisa dipastikan berlanjut, berkesinambungan.


“Rakernas II di tahun 2022 menjadi sangat penting karena sebagai ajang diskusi kritis,” ujar mantan Bupati Tapanuli Utara tersebut.


Prof Dr Christmis Ginting MKes mengatakan, Rakernas II tahun 2022 menjadi sangat penting sehubungan suhu perpolitikan Tanah Air semakin dinamis, khususnya terkait Pemilu 2024. “N4J tetap pada komitmen awal mengawal Pemerintahan Jokowi hingga 2024. Tetapi dinamika apa pun secara nasional akan dibahas dengan hadirnya para tokoh nasional,” tambahnya.


Rakernas II N4J diadakan sistem hybrid yang dipancarluaskan ke seluruh wilayah di mana N4J ada. “Semula, Rakernas II/2022 dengan tatap muka terbatas karena masih sistuasi pandemi. Itu sebabnya peserta pun dimungkinkan ikut virtual.


Namun, setiap daerah di Indonesia mengurus perwakilan untuk hadir langsung guna mengeratkan siaturahim,” tambahnya.


Sekjen Agung Batahan menambahkan, sebelum Rakernas II, Ketum RE Nainggolan dan sejumlah pengurus N4J melakukan safari ke sejumlah provinsi di mana N4J ada di 31 provinsi.


Safari, menurut cendikiawan muda Muslim itu, sekaligus mengeratkan silaturahim karena di Ramadan 1443 H dan puncaknya adalah buka bersama di Medan. “Jadi iven Rakernas II nantinya dijadikan media silaturahim atau halal bihalal karena masih dalam situasi Idul Fitri,” tutupnya. (R10/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com