Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Menkominfo Sampaikan Pesan Persatuan Umat Beragama di Penutupan Natal 2023

Redaksi - Sabtu, 24 Februari 2024 11:29 WIB
233 view
Menkominfo Sampaikan Pesan Persatuan Umat Beragama di Penutupan Natal 2023
ANTARA/ Putri Hanifa
Penyerahan bantuan sosial tunai dalam rangka Aksi Sosial dan Penutupan Perayaan Natal Nasional 2023 ke pihak Panti Asuhan Si Boncel, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat. 
Jakarta (SIB)
Perayaan Natal Nasional 2023 ditutup dengan aksi sosial di Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta Selatan (Jaksel).
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, mengatakan hal ini merupakan kasih pesan persatuan umat beragama bahwa merayakan perbedaan sebagai bangsa dan juga memaknai persatuan.
"Ya ini acara hari ini adalah bagian dari Perayaan Natal 2023 dengan aksi sosial ya sekaligus Penutupan Panitia Nasional Natal 2023. Kita sudah menjalankan tugas yang baik 27 Desember 2023 kemarin menjadi yang memorable buat kita semua lah," kata Budi di Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta Selatan, Jumat (23/2).
"Kasih pesan persatuan umat beragama bahwa kita ingin merayakan perbedaan kita sebagai bangsa dan juga memaknai persatuan," tambahnya.
Budi mengatakan alasan penutupan dilaksanakan di panti asuhan untuk membangun pondasi kasih sayang.
"(Kenapa panti asuhan) Ini kalau nggak dibangun dengan pondasi kasih sayang, kasih karunia nggak bisa ini. Jadi pasti berdiri dan menggeraknya penuh kasih," tuturnya.
Pada kesempatan yang sama, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan alasan penutupan perayaan Natal 2023 dilaksanakan di Panti Asuhan Si Boncel. Menurutnya, panti asuhan adalah tempat tunas bangsa yang tumbuh berkembang untuk masyarakat dan negara.
"(Kenapa di panti asuhan) Ya ini tentu yang memilih Ketua Umum Panti Asuhan Boncel ini, karena kita tahun ini panti asuhan Katolik dan tahun ini kepanitiaan natal bersama itu ada di leadingnya di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik jadi di letakkan di sini," kata Yaqut.
"Kedua, saya memperkirakan ini karena ya inilah disini lah tunas-tunas bangsa nanti yang akan tumbuh berkembang dan akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Dan itu pilihan di Panti Asuhan Si Boncel ini, kontekstual lah," tambahnya. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menkominfo Minta Google Terapkan AI Berantas Judi Online
Marak Game Online Bermuatan Kekerasan, Kemenkominfo Minta Masyarakat Ambil Peran
Kemenkominfo: Waspada AI Deepfake Digunakan untuk Pemerasan
Game Online Sebaiknya Diblokir
Dinilai Langgar Permenkominfo No 2 Tahun 2024, Game Online Sebaiknya Diblokir
Menkominfo Ajak Diskusi Raksasa Tekfin Kembangkan Potensi di Indonesia
komentar
beritaTerbaru