Mensesneg Minta Mendagri Jamin Gubernur Segera Renovasi Anjungan di TMII


314 view
Mensesneg Minta Mendagri Jamin Gubernur Segera Renovasi Anjungan di TMII
Foto : Biro Pers Setpres
Mensesneg Pratikno.

Jakarta (SIB)

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno meminta gubernur tiap provinsi di Indonesia terlibat dalam revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal itu disampaikan Mensesneg kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.


Pratikno dan Tito meninjau perkembangan renovasi TMII. Dalam kunjungan itu, mereka juga mendokumentasikan video untuk para gubernur.


"Mengapa Pak Mendagri ikut berkunjung ke sini? Kami minta tolong ke Pak Mendagri, untuk menjamin agar masing-masing provinsi segera merenovasi, memperbaiki anjungan-anjungan provinsi sesuai dengan desain yang sudah dirancang oleh Kementerian PUPR dan juga TWC," papar Pratikno di TMII, Jakarta Timur, Minggu (17/7).


Pengerjaan revitalisasi ditargetkan rampung pada Agustus awal. Ia menyebut revitalisasi untuk saat ini sudah memiliki banyak progres.


"PUPR akan menyelesaikannya segera nanti diawal Agustus. Kemudian di akhir Agustus kita akan menyelenggarakan event di sini semacam soft launching dikaitkan dengan kegiatan G20," ungkapnya.


Sementara terkait Gedung Kementerian Lembaga (KL), pihak Sekretaris Negara sudah mencoba menjangkau pihak terkait untuk melakukan renovasi. Misalnya, gedung edukasi Kominfo, Kementerian ESDM, hingga Kementerian Pertahanan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com